Aksi Balap Liar Remaja Sita Perhatian Ketua Komisi 1 DPRD Balikpapan

Laisa : Mengganggu Kehidupan Masyarakat

0 159

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Aksi balapan liar yang dilakukan sekelompok anak remaja berusia belasan tahun, marak terjadi di Balikpapan. Hal ini menyita perhatian Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Laisa Hamisah.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, aksi balap liar yang marak terjadi di Kota Balikpapan harus ditindak secara tegas.

“Hampir rata-rata balapan liar ini dilakukan anak remaja belasan tahun, akan tetapi balapan liar yang dilakukan ini biasanya di tempat yang jauh dari jangkauan warga, serta lokasi yang dianggap aman baginya,” jelas Laisa, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga :

Kegiatan balapan liar, kata Laisa lebih lanjut, adalah tindakan yang sangat berbahaya dilakukan. Di satu sisi tanpa memikirkan keselamatan dirinya, namun lebih cenderung pada kebanggaan atas apa yang sudah dilakukan anak-anak remaja ini.

“Mereka tidak memikirkan apa resiko yang dihadapi ketika keselamatan dirinya terancam, dengan bertindak tanpa memikirkan apa yang terjadi,” tegasnya.

Laisa menambahkan, kebebasan anak-anak dalam menggunakan kendaraan roda 2 sangat penting mendapat perhatian dari orang tua. Karena pada usia muda, anak remaja tidak memikirkan resiko-resiko kecelakaan yang merugikan dirinya.

“Terkait dengan aksi balap liar ini, kan ada Perda yang mengaturnya dengan melibatkan Satuan Polisi dan Polisi Pamong Praja dalam penertiban. Dan mengganggu kehidupan masyarakat yang ada di sekitarnya.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!