Akibat Wabah Covid 19, BPKAD Bontang Dua Kali Lakukan Pergeseran Anggaran

0 42

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Pemerintah Kota Bontang sudah dua kali melakukan pergeseran. Dari pergeseran anggaran tersebut, beberapa kegiatan yang dinilai tidak terlalu penting ditiadakan. Mulai dari perjalanan dinas, serta kegiatan yang berpotensi mengumpulkan banyak orang.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang Amiluddin mengatakan, kegiatan yang ditiadakan merupakan hasil pertimbangan seluruh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Dimana, kegiatan tersebut tidak mungkin dilaksanakan di tengah kondisi wabah seperti ini.

“Seperti perjalanan dinas yang beberapa bulan ke depan, tak mungkin jika dilaksanakan, sehingga ditiadakan,” ujar Amiluddin beberapa waktu lalu.

Selain itu, ada pula kegiatan peningkatan sumber daya manusia yang harus dilakukan di luar daerah, semua itu juga ditiadakan. Dimana kegiatan tersebut banyak melibatkan banyak orang, dan akan menjadi resiko tinggi penularan jika tetap dilaksanakan.

“Semua kegiatan tersebut, kami hentikan sementara,” imbuhnya.

Ada juga kegiatan berskala provinsi dimana Bontang menjadi tuan rumah tapi terpaksa harus ditunda, seperti MTQ tingkat provinsi yang akan digelar di Bontang. Hal itu, kata Amiluddin, tidak mungkin lagi dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan. Karena melibatkan orang banyak, bahkan dari seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Timur.

“Pokonya, semua kegiatan yang melibatkan banyak orang kami tiadakan,” ungkapnya.

Dari informasi yang diperoleh awak media ini, salah satu kegiatan yang ditunda pelaksanaannya di luar daerah adalah kegiatan Humas Pemkot di Jogyakarta pada bulan Maret lalu. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!