86 Kades Baru Terpilih Ikuti Pembekalan dari Pemkab Kukar

Arianto : Untuk Mensinkronisasikan Visi Misi

0 164

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Kukar melaksanakan, kegiatan Pembekalan bagi 86 Kepala Desa terpilih periode 2022-2028 di Hotel Grand Elty Tenggarong mulai tanggal 19-23 Oktober 2022.

Berdasarkan keterangan Ahmad Taufik Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Kukar kepada awak media ini usai membuka acara, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan terkait tugas pokok dan fungsi, serta hak dan kewajiban Kepala Desa dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa.

Sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, untuk membangun Kukar dari Desa menuju terwujudnya Desa Idaman ( Inovatif, Berdaya Saing dan Mandiri).

“Dalam kegiatan ini, ada 86 Kepala Desa terpilih pada pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022. Dimana 24 Kades terpilih dari incumbent (petahana) dan 62 Kades terpilih baru,” jelas Ahmad Taufik, Kamis (20/10/2022).

Ahmad Taufik berharap agar Kepala Desa terpilih bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar nantinya bisa menjalankan roda Pemerintahan Desa dengan baik dengan tetap berpedoman pada ketentuan yang berlaku, dan bisa mensejahterakan masyarakat Desa.

Baca Juga :

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Dinas DPMPD Kabupaten Kutai Kartanegara Arianto kepada awak media mengatakan, Kegiatan Pembekalan bagi Kepala Desa terpilih untuk mensinkronisasikan visi misi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dengan Pemerintah Desa.

“Kegiatan Pembekalan bagi Kepala Desa terpilih untuk mensinkronisasikan visi misi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, dengan Pemerintah Desa. Apalagi nanti Kepala Desa terpilih setelah dilantik maka tugasnya menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDesa),” jelas Arianto.

Arianto berharap bagi Kepala Desa terpilih, terutama yang masih baru agar betul-betul mengikuti kegiatan ini. Terutama penyampaian materi yang akan diberikan pihak Bappeda Kabupaten Kutai Kartanegara, terkait perencanaan pembangunan.

Arianto berpesan agar Kepala Desa terpilih bisa menjalankan roda Pemerintahan Desa sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, untuk terwujudnya Desa Idaman.

Salah satu dari lima misi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam kepemimpinan pasangan Edi Damansyah – Rendi Solihin adalah, memantapkan birokrasi yang bersih, efektif, efisien dan melayani. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Nur Alim/Adv.

Editor   : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!