2 Ucapan Terima Kasih Fraksi Golkar Kepada Pemprov Dalam Rapur Ke-7

Udin: Terima Kasih Kepada Pemprov Kaltim Sekali Lagi

0 119

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Muhammad Udin sebagai perwakilan Fraksi Golongan Karya (Golkar) tanggapi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, terkait Pengutamaan Bahasa Indonesia serta Perlindungan Bahasa dan Sastra Daerah.

Menurutnya, Raperda tersebut sangat penting dalam rangka menjaga dan memelihara bahasa dan sastra daerah. Sebagai juga bagian dari kekayaan budaya bangsa.

“Ini menyeleraskan fungsi Bahasa Daerah, sejalan dengan arah pembinaan Bahasa Indonesia, serta melindungi unsur utama Bahasa Daerah,” terangnya kepada seluruh audiens yang hadir dalam Rapat Paripurna (Rapur) Ke-7 DPRD Kaltim, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga:

Sebagai juga sarana pembangunan karakter budi pekerti suku bangsa dalam bingkai negara kesatuan, anggota Komisi 1 DPRD Kaltim itu mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu di Benua Etam, yang telah sepakat untuk membentuk Raperda tersebut menjadi Perda.

“Fraksi Golkar berterima kasih kepada Pemprov, bahwa kebijakan yang dilakukan telah berkesesuaian dengan DPRD Kaltim,” terangnya.

Selanjutnya, terkait dengan Raperda Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, dikatakannya, bertujuan untuk mewujudkan semangat nasionalisme di tanah air, mewujudkan kerukunan, dan ketentraman masyarakat.

“Terima kasih kepada Pemprov Kaltim sekali lagi, karena telah sepakat dalam rangka memupuk rasa persatuan dan cinta tanah air yang regulasinya akan ditetapkan melalui Perda.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor: Lukman

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!