Jawaban Wali Kota Balikpapan Atas PU Fraksi Golkar Include Hanura

Nelly : Akan Mengoptimalkan Program Prioritas

0 113

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna Ke-28 masa sidang III tahun 2022, di Ruang Rapat Gabungan Lantai 2 melalui video conference, Senin (28/11/2022).

Rapat Paripurna dipimpin Wakil  Ketua 3 DPRD Kota Balikpapan Subari, didampingi Wakil Ketua 1 Budiono, Wakil Ketua 2 Sabaruddin Panrecalle dan Sekretaris DPRD Irfan Taufik dengan agenda Penyampaian Jawaban Wali Kota Balikpapan terhadap Pemandangan Umum (PU) Fraksi-Fraksi DPRD Kota Balikpapan atas Rancangan Peraturan Daerah Kota Balikpapan APBD tahun 2023.

Nelly Turuallo, anggota DPRD Kota Balikpapan dari Fraksi Golkar include Partai Hanura menyampaikan pandangannya, terkait himbauan bagi Pemerintah Kota untuk fokus menyelesaikan berbagai target kinerja yang telah disusun dalam RPJMD.

“Pemerintah Kota Balikpapan akan mengoptimalkan program prioritas, yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kota Balikpapan Pada 2021- 2026,” kata Nelly usai Rapat Paripurna.

Mengenai harapan fraksi terhadap konsistensi belanja daerah dengan RPJMD, lanjut Nelly, Pemerintah Kota Balikpapan selalu berupaya untuk konsisten, memprioritaskan bencana daerah pada program program yang memihak kepentingan dan kebutuhan masyarakat yang meliputi 5 prioritas.

Di antaranya, peningkatan di Bidang Pendidikan dengan meningkatkan daya saing serta memprioritaskan pembangunan sekolah baru, dan penambahan ruang belajar kelas baru, secara khusus penambahan SMP di Kecamatan Balikpapan Tengah.

Baca Juga :

Prioritas Kedua, peningkatan layanan infrastruktur dasar dan kualitas lingkungan hidup dengan memprioritaskan penanggulan banjir, dan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Ketiga, pengembangan ekonomi kreatif, pariwisata, serta pembinaan dan pengembangan UMKM.

Prioritas Kempat, penguatan kualitas layanan publik dan mendorong  investasi dengan fokus pada program peningkatan iklim investasi dan realisasi investasi.

Prioritas Kelima, pembangunan infrastruktur kota yang baik dan berkualitas. Penyediaan air minum oleh Perumda Tirta Manuntung Balikpapan, dalam rangka peningkatan pelayanan kebutuhan air bersih masyarakat Kota Balikpapan akan menjadi perhatian dan evaluasi pemerintah kota.

“Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih atas saran dari fraksi untuk melaksanakan monitoring secara intens, terhadap pekerjaan multi years penanganan banjir di Kota Balikpapan yang akan ditindaklanjuti oleh perangkat daerah terkait.” tandas Nelly. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!