KPU Balikpapan Siap Laksanakan Debat Publik I

Sabrani : Kami Bekerja Semaksimal Mungkin

0 25
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Persiapan Debat Publik I dalam rangka Pilkada Kota Balikpapan dalam pemilihan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Balikpapan Tahun 2020, telah dipersiapkan sebaik mungkin oleh pihak penyelenggara KPU Kota Balikpapan.

Debat yang dilaksanakan di Hotel Grand Tjokro, Sabtu (24/10/2020), dengan 1 pasangan calon yang akan menyampaikan visi dan misinya adalah prioritas utama untuk membangun Balikpapan bersama dengan bergotong royong.

“Kami selaku sekretariat akan mem-back up pelaksanaan debat, kami bekerja semaksimal mungkin menggerakkan teman-teman sekretariat untuk merencanakan, melaksanakan, dan akan mengevaluasi ke depannya,” kata Sekretaris KPU Kota Balikpapan Sabrani.

Debat Publik I mengangkata tema masalah ekonomi, lingkungan hidup, tata ruang kota, dan tata kelola pemerintahan dalam persoalan Covid-19 dengan menghadirkan 5 panelis. KPU Kota Balikpapan akan melaksanakan 2 Debat Publik pada Pilkada tahun 2020 ini.

Lebih jauh Sabrani menjelaskan, melihat kondisi yang ada sekarang ini memang beredar di masyarakat bahwa debat kedua tidak perlu dilaksanakan. Dengan alasan  membuang-buang anggaran.

“Artinya debat kedua bukan dibatalkan, kami untuk yang di Balikpapan atau lokal tetap stand by karena kami fokus terhadap logistik,” jelasnya.

Baca juga : Pilkada 9 Desember, KPU Balikpapan Rekrut 10.500 KPPS

Menurutnya, ada proses yang harus dilalui. Kalau nantinya memang tidak jadi dilanjutkan debat yang kedua, pihaknya pasti akan berkoordinasi dengan pasangan calon tersebut.

“Kami selaku penyelenggara tetap stand by dan ini memang sudah disampaikan kepada pasangan calon, yang jelas anggaran stand by tentunya dengan melihat debat pertama ini bagus,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, debat pertama ini KPU Balikpapan sudah sangat menghemat anggaran. Ia mencontohkan, melaksanakan debat di hotel ini lebih  murah dari pada harus melaksanaan debat di luar yang bisa memakan biaya miliaran. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!