Ketua DPRD Balikpapan Apresiasi Peringatan May Day 2023

Abdulloh: Salam Hangat

0 142

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Peringatan hari buruh sedunia atau sering disebut May Day, merupakan hari besar bagi buruh yang jatuh pada 1 Mei. Dalam peringatan May Day 2023 ini, ada beberapa tuntutan dari setiap Serikat Buruh saat melakukan aksi damai, Senin (1/5/2023).

Tuntutan buruh yang memperjuangkan kesejahteraan para pekerja, harus diperhatikan setiap pemerintah yang ada di masing-masing daerah.

Dalam peringatan hari buruh ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh menyampaikan ucapan terima kasih, karena menilai kegiatan audiensi dengan buruh berjalan dengan aman dan terkendali.

“Salam hangat untuk semua Serikat Buruh yang sudah hadir di gedung DPRD Kota Balikpapan, dalam menyampaikan beberapa pesan atau aspirasinya,” ucap politisi Partai Golkar itu.

Berita Terkait:

Kepada awak media Abdulloh mengatakan, hasil pertemuan bersama perwakilan dari Serikat Buruh sudah diterima.

“Kami terima tuntutan para buruh dan akan kami pelajari, dan dikoordinasikan dengan dinas terkait,” kata Abdulloh.

Meskipun ada beberapa poin, di antaranya masalah UMK (Upah Minimum Kota) yang dianggap Abdulloh masih kecil dan tidak sesuai. Ditambah pula dengan Perusahaan RDMP, yang dinilainya tidak memperhatikan jaminan kesehatan para pekerja.

Sebelumnya, puluhan Serikat Buruh diterima Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono. Dalam pertemuan itu, mereka menyampaikan aspirasi. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 89 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!