Giatkan Bazar, Pemkab Kutim Dorong Ekonomi Kerakyatan

Ardiansyah: Saya Lihat dari Awal

0 136

DETAKKaltim.Com, SANGATTA: Sempat mengalami penurunan perekonomian pasca badai Covid-19, kini Pemerintah Kutai Timur (Kutim) terus menggenjot program peningkatan perekonomian masyarakat. Sejumlah upaya terus dilaksanakan.

Salah satunya dengan menyemarakkan kegiatan Bazar UMKM, hal ini dinilai Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mampu mendongkrak pemulihan ekonomi di Kutim.

“Saya sangat mengapresiasi panitia penyelenggara yang membuat acara bazar roadshow keliling Kecamatan, karena saya lihat dari awal banyak produk yang dipajang dan itu sudah sangat bagus,” jelas Ardiansyah, Rabu (19/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah juga meminta kepada Dinas Koperasi UKM dam Ekonomi Kreatif untuk segera melakukan evaluasi secara menyeluruh, sebelum kegiatan yang dijadwalkan akan berlangsung di 18 titik ini kembali digelar.

“Informasi yang saya dengar, setelah ini akan digelar di Pantai Sekerat, kemudian Muara Wahau dan Kilometer 110 di Kecamatan Bengalon,” tambah Ardiansyah.

Kolaborasi dengan tim kesenian baik tradisional maupun modern juga menjadi bagian yang diminta Bupati, untuk dilibatkan dalam event yang bertujuan untuk peningkatan ekonomi kerakyatan tersebut.

“Dalam berbagai kesempatan saya sering sampaikan, kolaborasi itu penting, tidak mungkin orang datang hanya untuk berbelanja, tapi ingin menyaksikan tampilan seni dan budaya yang ada,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Ekonomi Kreatif Kutim Darsafani menyebut, ke depan pihaknya berharap peran serta Pemerintah Daerah, untuk ikut serta dan berkolaborasi dalam memeriahkan kegiatan yang akan digelar hingga Oktober mendatang itu.

“Termasuk akan berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata, dimana kegiatan semacam ini akan kami gabungkan, salah satunya untuk promosi baik wisata maupun produk UMKM.” jelas Darsafani menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/Adv.Diskominfo Kutim

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!