Atasi Kemacetan, Legislator Balikpapan Ingin Ada Rekayasa Lalin

Budiono: Bisa Dibuat Jadi Satu Jalur

0 154

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN), Kota Balikpapan diperkirakan akan mengalami peningkatan jumlah penduduk, sehingga peningkatan jumlah penduduk akan berdampak pada volume kendaran.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Budiono mengatakan, bahwa Pemerintah Kota melalui Dinas terkait, yakni Dinas Perhubungan perlu melakukan rekayasa lalu lintas di jalan yang macet. Sehingga dengan adanya rekayasa lalu lintas, kemacetan di jalanan dapat diurai

“Untuk saat ini sudah mulai kita rasakan kemacetan di setiap jalan yang ada di kota Balikpapan. Salah satunya di Jalan MT Haryono. Sehingga kita harus membuat jalan baru atau melakukan rekayasa lalu lintas,” kata Budiono ketika diwawancarai wartawan di Gedung DPRD Balikpapan, Selasa (18/4/2023).

Ia mengaku, untuk pengadaan jalan baru belum dapat dianggarkan. Namun untuk saat ini, rekayasa Lalu Lintas (Lalin) adalah pilihan yang dapat dilakukan Pemerintah Kota Balikpapan.

“Jadi nanti bisa dibuat jadi satu jalur. Kemudian, diarahkan ke jalur yang lainnya. Sehingga macet di Balikpapan bisa terurai. Kalau jalan baru sepertinya belum ada. Tapi nanti kita diskusikan.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 103 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!