Bupati Kutim Inspeksi PIS Jelang Idul Fitri

Bohari: Insya Allah Aman

0 291

DETAKKaltim.Com, SANGATTA: Untuk memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok jelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang, melakukan inspeksi di Pasar Induk Sangatta (PIS) dan pasar Sangatta Selatan, Selasa (18/4/2023).

Inspeksi pasar tradisional diawali di kawasan PIS. Dari pantauan, kegiatan ini juga diikuti oleh Forkopimda seperti Dandim 0909 KTM Letkol Inf Adi Swastika, Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic, serta beberapa unsur pejabat lain.

Bupati dan Wabup beserta rombongan langsung meninjau para pedagang dan menanyakan ketersediaan bahan pokok, mulai dari stok Bawang Merah, Lombok hingga Ayam dan Daging serta keperluan lainnya.

Ketersediaan bahan pokok menjelang lebaran kali ini cendrung ada kenaikan harga beberapa komoditi, namun harga masih normal dan relatif terjangkau dan bisa dipastikan aman.

Baca Juga:

Wabup Kasmidi berbincang dengan pedagang Ayam terkait stok dan harga menjelang Idul Fitri. Kemudian setelahnya, ia juga bertanya terkait ketersediaan dan harga dengan para pedagang.

Bupati beserta rombongan kemudian bergeser ke Lapak Ayam dan Daging, untuk melihat secara dekat stok yang menjadi bahan yang paling dibutuhkan menjelang hari raya.

Terpisah, Kepala UPT PIS Bohari membeberkan alasan beberapa kenaikan harga jelang lebaran, namun ia menjelaskan harga bahan pokok masih tergolong aman.

“Insya Allah aman, malah ketersediaannya juga masih sangat cukup hingga hari raya nanti.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/Adv.Diskominfo Kutim

Editor: Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!