Artis Ibu Kota Meriahkan Bazar UMKM di Kongbeng

Bambang: Menyambut Positif Kegiatan Ini

0 1,211

DETAKKaltim.Com, SANGATTA: Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UKM Kutai Timur (Kutim) bertajuk Bazar UMKM, akan menyasar ke 18 Kecamatan seluruh Kutim, termasuk Kecamatan Kongbeng.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Global Enterpreneur dan Profesional (Genpro). Giat ini bertujuan kembali menggeliatkankan perekonomian rakyat.

Di sejumlah Kecamatan sudah dilaksanakan, saat ini menyentuh Kecamatan Kongbeng yang berlokasi di Desa Makmur Jaya. Kongbeng menjadi lokasi Keenam dilaksanakannya bazar.

Kepala Desa Makmur Jaya Bambang Bagus Wondo Saputro merasa bahagia, sebab Desanya dipilih menjadi salah satu lokasi untuk  kegiatan Bazar UMKM.

Bambang menyebut giat seperti ini akan membangkitkan perekonomian bagi masyarakat, khususnya warga  Makmur Jaya dan juga wilayah sekitar.

“Seluruh masyarakat Makmur Jaya menyambut positif kegiatan ini, semoga nanti bisa berlangsung dengan lancar,” jelasnya.

Kegiatan yang dijadwalkan akan berlangsung mulai 19 hingga 28 Mei 2023. Kata Bambang, acara ini sebagai upaya memperkenalkan berbagai hasil olahan makanan (kuliner) yang dihasilkan oleh warga termasuk dari ibu-ibu binaan PKK di Desa itu.

Bambang menambahkan, Bazar itu rencananya akan dihadiri dan dibuka secara langsung Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Ia memastikan giat tersebut berlangsung meriah, mengingat acara tersebut akan dimeriahkan berbagai pertunjukan seni dan budaya mulai Kuda Lumping, Tarian Bali serta apresiasi seni oleh siswa-siswi, juga mengundang artis ibu kota.

“Masyarakat juga akan akan menikmati acara ini, karena banyak sekali pertunjukkan menarik. Apa lagi dihibur artis ibu kota Lucky Anima Band, juga Kiki Bintang Pantura. Untuk itu, ayo hadiri dan meriahkan.” tandas Bambang. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/Adv.Diskominfo

Editor: Lukman

(Visited 55 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!