Kadiskop Harap UMKM Kutim Semakin Tumbuh

Roadshow Promosi Bazar UMKM Titik Ke-3

0 95

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Dinas Koperasi dan UMKM Kutai Timur (Kutim) bersama Genpro Kaltim kembali menggelar bazar promosi UMKM, dalam hal ini menjadi titik Ke-3 dengan target ada 18 titik.

Sebelumnya, pihak Diskop UMKM Kutai Timur dan Genpro telah menggelar di 2 titik yakni di Townhall Swarga Bara dan Halaman Kantor Camat Bengalon beberapa waktu lalu.

Kali ini, merupakan titik Ke-3 dari target 18 titik yang dilaksanakan di Halaman Gedung Adat Besar Kutai, Jalan APT Pranoto, Sangatta. Kegiatan berlangsung selama 11 hari, mulai dari Kamis (6/4/2023) hingga Senin (17/4/2023).

“Hari ini titik Ke-3, kegiatan ini terus berlanjut dan dapat menumbuhkan UMKM yang bisa mengekspor produknya,” ungkap Darsafani, Kamis (6/4/2023).

Setelah di Geduang Adat Besar Kutai, kata Darsafani lebih lanjut, roadshow akan berlanjut di kawasan Pantai Sekerat, Kecamatan Bengalon, yang akan dibuka mulia tanggal 24 April 2023 mendatang.

Setelah itu juga, untuk titik Ke-5 pihaknya akan melanjutkan di Kecamatan Muara Wahau, sekitar awal bulan Mei 2023 mendatang dan bertepatan dengan puncak Pesta Adat Lomplai.

“Di Wahau itu kami diundang oleh Dinas Pariwisata untuk ikut mengisi kegiatan Pesta Adat Lomplai, sekaligus promosi UMKM di Kutai Timur,” ucap Darsafani.

Kegiatan roadshow bazar promosi UMKM di 18 titik merupakan program unggulan dari Diskop UMKM pada tahun ini, dimana akan digelar hingga di pelosok wilayah Kutai Timur.

Selain itu, untuk mendukung kegiatan tersebut, Diskop UMKM tengah melakukan pengadaan barang berupa tenda untuk stand UMKM.

“Harusnya tahun lalu di anggaran perubahan, tapi karena waktunya mepet jadi penyedia tidak menyanggupi. Insya Allah (tahun) ini kami adakan, sementara ini masih menyewa.”pungkas Darsafani. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV

Editor: Lukman

(Visited 82 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!