Wujudkan Birokrasi Kelas Dunia, Pemprov Kaltim Ajak Benahi Kearsipan

Diddy: Ini Merupakan Momentum Yang Penting

0 63

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Jamuan Welcome Dinner dalam rangka memperingati Hari Kearsipan Nasional (HKN) Ke-53, digelar Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, dalam hal ini Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, di Oda Etam Pendopo Gubernur, Senin (27/5/2024) malam.

Jamuan ini diikuti oleh 300 peserta, yang dimulakan dengan tarian selamat datang, dilanjutkan dengan sambutan dari Staf Ahli Gubernur Kaltim Diddy Rusdiansyah, sambutan Andi Kasman, Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan-Arsip Nasional RI, dan pemberian cinderamata oleh Pemprov Kaltim kepada ANRI.

Disampaikan Diddy Rusdiansyah, sebagai ruan rumah, Kaltim diharapkan dapat memberikan yang terbaik. Akan tetapi, bagaimanapun juga pasti terdapat kekurangan. Oleh karenanya, ia mengucapkan permohonan maaf.

“Pasti ada kekurangannya, oleh karenanya mohon maaf atas kekurangan tersebut,” terang Diddy.

Baca Juga;

Kesempatan kali ini, menurut Diddy bukan hanya sekedar jamuan makan malam, melainkan momentum penting yang membuat seluruh pihak berbagai daerah dapat bersilaturrahmi dan bertukar pikiran.

Selain itu, peringatan HKN Ke-53 yang dilaksanakan hingga 30 Mei 2024 ini, juga akan menghadirkan kegiatan yang membuat seluruh peserta bersama-sama mengunjungi IKN, menikmati senja di rest area.

“Ini merupakan momentum yang penting, kita hadir bersama-sama dan nanti akan ke IKN, kehadiran IKN ini membuat kita harus menerapkan birokrasi kelas dunia,” tegasnya.

Penerapan birokrasi kelas dunia tersebut lantas membuat Kaltim perlu melakukan pembenahan, khususnya terkait dengan kearsipan.

“Salah satu yang perlu dilakukan adalah bagaimana membenahi masalah kearsipan, yang menjadi cara kita untuk mewujudkan birokrasi kelas dunia,” tuturnya.

Sebagai mitra IKN, kota-kota penyangga seperti Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kutai Kartanegara, dan daerah-daerah lainnya diharapkan mampu mengimbangi kemajuan IKN. Oleh karenanya momentum pelaksanaan HKN di Kaltim ini sangatlah penting.

“Kami berharap agar kami dapat kesan yang terbaik sebagai tuan rumah.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV.Kominfo)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 55 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!