Politisi Nasdem Dorong Perempuan Kutim Maksimalkan Perannya

Prayunita: Perempuan Harus Bisa Menjadi Teladan

0 38

DETAKKaltim.Com, KUTAI. TIMUR: Legislator Kutai Timur (Kutim) Prayunita Utami mengatakan, perempuan memiliki peranan penting untuk mendukung pembangunan daerah agar semakin baik lagi ke depannya.

“Perempuan harus bisa menjadi teladan, terus berinovasi mendukung pembangunan daerah,” sebutnya saat ditemui, Senin (27/5/2024).

Anggota Komisi D DPRD Kutim itu mengatakan, pentingnya meningkatkan daya saing perempuan bukan hanya untuk memperoleh keterampilan teknis atau akademik, tetapi juga untuk mengembangkan kemampuan beradaptasi dalam menghadapi perubahan yang cepat.

“Meningkatkan daya saing bukan hanya soal punya keterampilan teknis atau akademik, tetapi juga berkaitan dengan kemampuan beradaptasi dengan perubahan dan menghadapi tantangan yang semakin kompleks,” sebutnya.

Dalam pandangannya, era globalisasi menuntut keterampilan multi-skill yang semakin meningkat. Oleh karena itu, politisi Nasdem ini mendorong perempuan Kutim untuk mengembangkan soft skills seperti kerja sama tim, pemecahan masalah kreatif, dan pemahaman empati.

Soft skills seperti kerja sama tim dan pemecahan masalah kreatif sangat penting. Namun, yang tak kalah penting adalah pemahaman empati, yang menjadi kunci dalam interaksi sosial dan profesional,” tuturnya.

Baca Juga:

Iapun berharap dukungan pemerintah dalam mendukung perempuan dengan menyediakan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas.

Selain pemerintah dukungan dari masyarakat juga sangat penting. Dengan kerja sama semua pihak, kita bisa memastikan perempuan Kutim siap bersaing di tingkat global.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor : Lukman

(Visited 31 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!