HKN Ke-53, Andi Kasman: Arsip Saksi Bisu Perjalanan Bangsa

Deputi ANRI Sebut Peran Arsiparis Sangat Vital

0 84

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Atas nama Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan ANRI Andi Kasman mengucapkan terima kasih atas jamuan Welcome Dinner, yang merupakan kerja sama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim bersama pihaknya di Oda Etam Pendopo Gubernur, Senin (27/5/2024) malam.

Andi Kasman memandang bahwasanya kesempatan kali ini bukan hanya sekedar acara makan malam, tetapi juga menjadi wujud nyata seluruh pihak dalam mengapresiasi Hari Kearsipan secara mendalam.

“Saya atas nama Arsip Nasional RI, seluruh tamu undangan dan komunitas Kearsipan, mengucapkan terima kasih atas jamuan welcome dinner,” ujar Andi Kasman dalam pidatonya.

Hari kearsipan, lanjutnya, merupakan waktu yang tepat bagi seluruh pihak, untuk menjaga sejarah dan identitas bangsa. Sebab arsip merupakan saksi bisu perjalanan bangsa.

“Arsip menyimpan kenangan atas kebijakan, keputusan, tindakan bangsa dan negara,” bebernya.

Oleh karena itu, melihat betapa vitalnya Kearsipan bagi suatu negara, peran Arsiparis juga menjadi sangat penting bagi NKRI.

“Selamat hari Kearsipan, yang diperingati setiap 18 Mei. Kearsipan penting untuk masa depan yang baik,” ujarnya.

Baca Juga:

HKN Ke-53 yang bertemakan “Sustainable Archiving for the Best Futurd” atau Kearsipan yang Berkelanjutan untuk Masa Depan Terbaik, mencerminkan komitmen pemerintah, baik pusat maupun daerah, untuk memastikan arsip negara dilestarikan dari generasi ke generasi.

Kami sangat menghargai instansi pusat dan daerah dalam memajukan sistem Kearsipan,” tegasnya.

Ia menaruh harapan besar agar semua pihak semakin menyadari betapa pentingnya arsip dan Kearsipan dalam kehidupan, sembari terus berkomitmen melestarikan hal tersebut.

“Terima kasih atas kerjasamanya sebagai tuan rumah. Selamat memperingati HKN ke-53. Sukses terus Kearsipan Indonesia.” tandas Andi. (DETAKKaltim.Com/ADV.Diskominfo)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 79 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!