Tuan Rumah HKN, Pertimbangan Kaltim Sudah Masuk Kategori Nasional

Taufik: Kaltim Dianggap Cukup

0 56

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Plt Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Taufik menekankan, Rapat Koordinasi Nasional Kearsipan merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Kearsipan Nasipnal (HKN) Ke-53, dengan Kaltim sebagai tuan rumah penyelenggara.

Hal ini disampaikannya dalam Konferensi Pers bersama awak media cetak dan online Benua Etam di Ruang Aula Balai Pustaka, Lantai 2, DPK Kaltim, JalaN Ir Juanda Nomor 4, Senin (27/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, hal-hal terkait rakornas diinformasikan, agar dapat memiliki persepsi atau pandangan yang sama terhadap kegiatan.

“Kami sampaikan terkait Rakornas. Inilah yang akan kita informasikan sehingga kita memiliki persepsi yang sama terhadap kegiatan,” bebernya.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan kolaborasi kerja sama antara Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov), dalam hal ini DPK Kaltim.

Terkait tuan rumah, secara aklamasi telah ditetapkan Provinsi Kaltim. Untuk itu, pada saat pelaksanaan Rakornas diputuskanlah Kaltim sebagai tuan rumah berikutnya.

“Tentu saja ada beberapa pertimbangan. Pertama memang Kaltim khususnya Samarinda dan Balikpapan sudah masuk kategori nasional untuk penyelenggaraan kegiatan, Kaltim dianggap cukup,” paparnya.

Baca Juga:

Akhir kesempatan ia menyampaikan, pameran akan melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kaltim dan Usaah Mikro Kecil dan Menegah (UMKM), berpusat seluruhnya di Hotel Mercure Kota Samarinda.

“Kemarin kita sudah siapkan semuanya. Semua booth yang disediakan dibiayai ANRI dan APBD Kaltim, stand bisa diisi secara gratis.” tandas Taufik. (DETAKKaltim.Com/ADV.Diskominfo)
Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 49 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!