AMIN MUDA KALTIM Gelar Nobar Debat Capres

Ahzami: Wujud Partisipasi Aktif Pemuda

0 75

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: AMIN MUDA KALTIM, sebuah kelompok pemuda yang peduli dengan perpolitikan, menyelenggarakan acara Nonton Bareng (Nobar) Debat Capres di Pojok Coffee Juanda, Minggu (7/1/2024) Pukul 20:00 Wita.

Menurut Ahzami, Koordinator AMIN MUDA KALTIM, acara ini menampilkan suasana kritis dan bernuansa positif dalam merespon tema Debat Ketiga calon Presiden, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Debat ketiga ini menghadirkan pertarungan gagasan dan visi dari masing-masing Calon Presiden. Anies Baswedan, dengan penuh keyakinan, membahas strategi pertahanan yang lebih proaktif dan kebijakan keamanan nasional yang mengutamakan kolaborasi dengan negara-negara tetangga.

Diskusi tentang hubungan internasional dan geopolitik, menjadi puncak debat yang memicu antusiasme peserta Nobar. Anies Baswedan memaparkan pandangannya terkait peran Indonesia sebagai pemain aktif di panggung dunia.

Pemuda-pemuda AMIN MUDA KALTIM dengan penuh semangat membahas dan menganalisis argument, dari kedua calon presiden. Suasana Nobar yang dipenuhi tanya jawab dan diskusi memperkuat pemahaman mereka terhadap isu-isu krusial dalam bidang pertahanan, keamanan nasional, hubungan internasional, dan geopolitik.

“Kami mengadakan acara Nobar ini sebagai wujud partisipasi aktif pemuda, dalam merespon perdebatan yang menentukan arah masa depan negara. Pojok Coffee Juanda menjadi saksi dari semangat kritis dan positif yang kami tanamkan, dalam menghadapi isu-isu strategis ini,” ujar Koordinator AMIN MUDA KALTIM .

Baca Juga:

Pojok Coffee Juanda menjadi tempat yang tepat untuk menciptakan ruang diskusi yang santai, namun serius. Suasana yang hangat dan ramah menciptakan lingkungan yang mendukung pemuda dalam bertukar pandangan dan meresapi substansi debat capres, khususnya terkait isu-isu yang memiliki dampak besar pada kedaulatan dan posisi Indonesia di mata dunia.

AMIN MUDA KALTIM mengajak seluruh pemuda di Kota Samarinda untuk bergabung dalam acara Nobar ini, guna memperdalam pemahaman terkait visi dari Calon Presiden terkait pertahanan, keamanan nasional, hubungan internasional, dan geopolitik.

Dengan semangat positif, AMIN MUDA KALTIM berharap acara ini dapat memberikan kontribusi positif dalam membentuk wawasan politik, dan meningkatkan partisipasi aktif generasi muda dalam dinamika politik nasional. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 70 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!