BREAKINGNEWS! Bocah Muara Bengkal Ditemukan Meninggal

Jatuh ke Sungai Saat Turun ke Jamban

0 125

DETAKKalti.Com, MUARA BENGKAL: Usaha keras Tim SAR Gabungan dalam mencari Gebi Roji (4) yang dilaporkan tenggelam di Sungai Desa Ngayau, Kecamatan Muara Bengkal, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, akhirnya membuahkan hasil.

Bocah laki-laki tersebut berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan, hanya saja saat ditemukan Gabi sudah dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (6/1/2024) Pukul 00:20 Wita.

“Tim SAR Gabungan berhasil nenemukan korban Gebi Roji dalam keadaan meninggal dunia (MD),” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 07:59 Wita.

Mayat Gebi ditemukan Tim SAR Gabungan pada posisi 0.24.84 N – 116.42.39 E  dengan jarak -/+ 1 Km dari lokasi kejadian (LKP) ke Timur Tenggara (Hilir).

Setelah ditemukan, selanjutnya mayat Gebi diserahkan ke pihak keluarga. Dan Tim SAR Gabungan pencarian dikembalikan ke Satuan masing-masing.

BERITA TERKAIT:

Sebelumnya, Gebi dilaporkan tenggelam Suryansyah, Staf Kecamatan Muara Bengkal, Kamis (15/1/2024) Pukul 15:15 Wita.

Kejadian yang disaksikan Alpandi (50) orang tua korban, disebutkan terjadi Pukul 08:30 Wita pada hari yang sama. Perkiraan lokasi kejadian (LKP)  0°24’03.8″N – 116°42’30.1″E.

Kronologis kejadian naas tersebut dijelaskan, bermula saat Gebi yang berjenis kelamin laki-laki ini pamit ke ayahnya hendak turun ke Jamban (WC) yang berdekatan dengan sungai.

Ayahnya sempat melihat Gebi masuk ke Jamban, namun dia melihat putranya terpeleset ke sungai dan tidak dapat menolongnya karena terbawa arus sungai.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap Gebi yang beralamat di RT 01, Desa Ngayau Ilir, Kecamatan Muara Bengkal, Kutim. Di antaranya Tim Rescue Pos SAR Kutai Timur, Tim Siaga Karhutla, TNI, Polri, Penyelam Tradisional Batu Ampar, dan masyarakat. Cuaca dilaporkan berawan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 112 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!