Rakor PUG DP3A Kukar, Perda Nomor 1 Tahun 2021 Jadi Acuan

Hero: Dalam Rangka Percepatan

0 87

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kutai Kartanegara (DP3A Kukar) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengarusutamaan Gender (PUG), di Hotel Ibis Samarinda, Selasa (14/11/2023).

Sekretaris DP3A Kukar Hero Suprayetno yang juga sebagai ketua panitia dalam kesempatan ini menyampaikan, dasar pelaksanaan kegiatan. Dimana kegiatan ini mengacu pada Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Kutai Kertanegara Nomor 1 Tahun 2021, tentang Perubahan atas Perda Nomor 22 Tahun 2016 tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan.

“Dasar pelaksanaan dalam rangka percepatan, sebagaimana Perda tersebut, bahwa pelaksanaan gender masih berorientasi pada tingkat Kabupaten. Oleh karena itu, untuk di tingkat Kecamatan pada hari ini kita laksanakan rapat koordinasi,” jelas Hero, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, ia mendorong Rakor ini agar pelaksanaan kegiatan di tingkat Kecamatan dapat diwujudkan. Sinkronisasi ini menurutnya juga mempercepat keadilan, dan pembangunan di Kukar.

“Agar bisa diwujudkan pelaksanaannya di tingkat Kecamatan. Sinkronisasi ini juga untuk mempercepat keadilan dan pembangunan di kukar. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, hingga tanggal 15,” ujarnya.

Baca Juga:

Pendanaan kegiatan ini berasal dari APBD Kukar, dengan menghadirkan beberapa narasumber. yakni Kepala DP3A Kukar Bambang Arwanto, Kabid Perencanaan Sosial Budaya dan Pemerintahan Gamal Abdul Aziz, hingga Koordinator Program Studi Magister Manajemen FKIP Unmul Widyatmike Gede Mulawarman.

Besar harapannya agar kegiatan ini dapat berjalan lancar, dan seluruh peserta mengikuti rakor dengan sebaik-baiknya.

“Semoga dalam kegiatan ini bisa berjalan lancar. Kami juga berharap kepada peserta nantinya juga bisa mengikuti ini dengan sebaik-baiknya.” tandas Hero. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 81 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!