Camat Loa Janan Dorong Regenerasi dan Penularan Pengetahuan Teknologi

Hery: Dari Yang Tahu Kepada Yang Belum Tahu

0 87

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Dalam mengaplikasikan teknologi, Camat Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Hery Rusnadi tegaskan seluruh stakeholder di Kecamatan untuk turut berperan serta.

Ia juga menyoroti pentingnya regenerasi dan penyebaran pengetahuan, secara tegas ia mendorong kader-kader untuk tidak hanya memahami, tetapi juga mampu melanjutkan dan mengembangkan berbagai inisiatif teknologi di tingkat lokal.

“Berhubungan dengan teknologi, saya menekankan kepada semua stakeholder di Kecamatan. Bagaimanapun juga kita tetap berupaya untuk regenerasi dan penularan knowledge dari yang tahu kepada yang belum tahu,” tutur Hery dalam Pelatihan dan Sertifikasi GCIO di Hotel Mercure Samarinda, Rabu (8/11/2023).

Dalam konteks ini, regenerasi diartikan sebagai usaha untuk memastikan bahwa pengetahuan dan keahlian terkait teknologi, dapat ditransfer secara efektif dari generasi yang lebih berpengalaman kepada generasi yang lebih muda dan belum terbiasa.

Baca Juga:

Setiap ia memimpin suatu daerah, ia selalu menggarisbawahi pentingnya persiapan kader yang mampu melanjutkan inisiatif teknologi.

Hery juga menyoroti kebutuhan akan penularan pengetahuan, menjadikan setiap lokasi sebagai peluang untuk memastikan bahwa masyarakat setempat memiliki pemahaman yang memadai, tentang teknologi yang diterapkan.

Komunikasi intens dan edukasi terkait teknologi menjadi fokus utama, dengan harapan agar implementasi teknologi di wilayah tersebut, dapat berjalan secara optimal dan memberikan manfaat maksimal.

“Tiap saya masuk di suatu tempat itu saya tekankan, untuk kita mempunyai kader-kader yang bisa meneruskan kegiatan itu, dengan harapan bisa berjalan dengan baik.” tandas Hery. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis:  Lisa

Editor: Lukman

(Visited 80 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!