Marak Pelajar Keluyuran Pada Jam Pelajaran, Anggota DPRD Bontang Bersuara

Suharno: Seharusnya Ada Pengawasan

0 72

DETAKKaltim.Com, BONTANG: Maraknya pelajar bolos sekolah saat jam pelajaran berlangsung, mendapat atensi khusus dari Anggota Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota  Bontang Suharno.

Bukan tanpa sebab, sorotan tersebut ia lakukan sebab pelajar yang bolos acapkali terjaring Satpol-PP saat melakukan patroli. Baik itu di Warkop pinggir jalan, Pujasera BSD, maupun di tempat berkumpul seperti lapak pedagang Lapangan Lang-lang.

“Ini juga yang sempat saya bahas dengan pemerintah di Bidang Kepemudaan. Seharusnya ada pengawasan,” ucapnya.

Menurutnya, kerja sama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua itu sangat penting. Namun, keterlibatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah juga penting untuk mengatasi kenakalan remaja.

Baca Juga:

Oleh sebab itu, ia menyarankan agar saling berkolaborasi antara pihak sekolah, orang tua maupun pemerintah untuk mencari solusi. Salah satunya dengan meningkatkan pemahaman, melalui sosialisasi antar sekolah.

“Semua pihak memang harus terlibat. Pemerintahpun sama. Yang menangani tidak hanya Dinas Pendidikan saja. Tetapi harus kolaborasi dengan OPD, yang menaungi anak ataupun kepemudaan.” Tandas Suharno. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Bontang)

Penulis: Lb

Editor: Lukman

(Visited 68 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!