Disdik Kukar Apresiasi Prestasi SDN 018 Tenggarong

Thauhid: Ini Bisa Jadi Contoh       

0 108

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: SDN 018 Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Prestasi tersebut diraih berkat langkah kreatif mengelola dan menjaga lingkungan di sekolah.

“Kami merasa bangga telah meraih predikat Adiwiyata Mandiri. Karena Adiwiyata Mandiri bukan lomba tapi sebuah program,” ujar Kepala SDN 018 Tenggarong Saida Hafina, Senin (13/11/2023).

Saida Hafina menyebutkan, keberhasilan itu sendiri berkat kerja Tim, terutama Dewan Guru, Komite Sekolah dan pihak ketiga yang terus mendukung kegiatan di SDN 018 Tenggarong.

Menanggapi prestasi SDN 018 Tenggarong, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar Thauhid Aprilian Noor, berharap akan ada banyak sekolah lagi yang mendapatkan penghargaan tersebut.

“Ini bisa jadi contoh dan teladan bagi banyak sekolah-sekolah lain di Kukar, agar bisa mengikuti dan meraih penghargaan serupa,” kata Thauhid.

Baca Juga:

Untuk itu, lanjut Thauhid, ia mengatakan bahwa sekolah lain bisa belajar langsung kepada sekolah ini. Terutamanya bagi sekolah-sekolah yang sudah siap menjalankan, dengan sarana prasarana di sekolahnya masing-masing. Bagaimana inovasi, dedikasi, dan upaya yang sudah dilakukan sehingga berhasil meraih penghargaan dalam memajukan sekolah.

“Jadi tidak usah jauh-jauh belajar, kita sudah ada sekolah yang bisa dijadikan contoh. Bagaimana komitmen dan kekompakan dalam mewujudkan hal tersebut,” ujarnya.

Thauhid menegaskan, bahwa kunci untuk meraih apa yang dicita-citakan atau diimpikan oleh sekolah terkait penghargaan berada di sekolah dan guru. Jikalau ada komitmen yang disertai kekompakan, maka tidak ada yang tidak mungkin.

“Ya harapan ke depannya, akan ada banyak sekolah yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata Mandiri ini. Tapi bukan cuma sebatas penghargaan, di dalamnya juga ada manfaat guna memberikan semangat pembelajaran kepada siswa di lingkungan sekolah yang sehat.” tandas Thauhid. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 103 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!