Sekretaris Disdikbud Kukar Ungkap Pentingnya Kelas Parenting PAUD 

Ester: Persiapan Untuk Investasi SDM

0 92

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Peningkatan kualitas dan mutu pendidikan terus dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar). Bahkan peningkatan kualitas dan mutu tersebut dilakukan mulai dari satuan Pendidikan Usia Dini (PAUD).

Sekretaris Disdikbud Kukar Maria Ester mengatakan, pihaknya melakukan peningkatan kualitas dan mutu pendidikan melalui kegiatan kelas parenting PAUD.

“Kegiatan kelas parenting di tingkat PAUD sebagai persiapan untuk investasi SDM yang ada di Kukar, dengan tujuan peningkatan mutu pendidikan, sesuai dengan program Kemendikbudristek yaitu merdeka belajar,” jelas Maria saat ditemui , Senin (13/11/2023).

Kelas parenting di tingkat PAUD bertujuan untuk mensosialisasikan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, sekaligus sebagai upaya pengentasan stunting.

Baca Juga:

Harapannya, orang tua murid, masyarakat serta pihak sekolah dapat bekerja sama, berkolaborasi, sehingga bisa memahami apa yang menjadi tugas dan fungsi masing-masing pelibatan masyarakat.

Ia menjelaskan, kelas parenting merupakan kegiatan yang juga melibatkan peran orang tua peserta didik. Menurutnya, orang tua memiliki peranan penting sebagai guru pendamping. Sehingga tidak hanya bertumpu atau mengandalkan guru yang ada di sekolah.

Ester berharap, agar angka partisipasi dan peran serta masyarakat terhadap PAUD di Kukar semakin meningkat. Sehingga anak dari usia dini, bisa dapat diperhatikan perkembangan dan kesehatannya.

“Harapan kami angka partisipasi dan peran masyarakat pada PAUD ini, lebih tinggi lagi. Sehingga bisa masuk di lembaga PAUD yang sesuai dengan ketentuan pemerintah.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 89 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!