IKD ASN Kukar untuk Peningkatan Pelayanan Publik

Rakhmadi: Agar Pelayanan Publik Meningkat

0 91

DETAKKaltim.Com, BALIPAPAN: Hasil pengukuran Indeks Kompetensi Digital (IKD) Aparatur Sipil Negara (ASN) Kutai Kartanegara (Kukar) Tahun 2023 dipaparkan di Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (25/10/2023).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kukar H Rakhmadi mengungkapkan, pengukuran indeks ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik di lingkungan Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kami berharap, pondasi yang diletakkan dengan hasil IKD ini dapat menjadi titik tolak bersama untuk meningkatkan kompetensi digital ASN Kukar, agar pelayanan publik meningkat secara kualitas dan kuantitas,” tegas Rakhmadi.

Berdasarkan hasil tersebut, Rakhmadi menambahkan, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah Kabupaten Kukar dapat diukur dan dikelola secara lebih mangkus dan sangkil.

“Tentunya dengan adanya peningkatan kepuasan publik akan terwujud peningkatan kepercayaan publik terhadap pelayanan pemerintahan.” tandas Rakhmadi.

Baca Juga:

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM Kukar Rokip.

“Tenggarong Project diawali dengan adanya kebutuhan pemenuhan kewajiban pelatihan 20 jam pelajaran per tahun, namun dengan pemanfaatan dan optimalisasi teknologi informasi dan komunikasi,” kata Rokip.

Tenggarong Project adalah inisiatif peningkatan kompetensi digital ASN Kukar oleh BKPSDM Kukar dan Yayasan Rumah Inovasi Digital.

“Penyusunan Indeks Kompetensi Digital adalah tahapan pertama dari rangkaian aktivitas Tenggarong Project, yang dilaksanakan BKPSDM Kukar dengan Yayasan Rumah Inovasi Digital,” ujarnya.

Tahapan berikutnya adalah penyusunan peta jalan pengembangan kompetensi digital, pengembangan manajemen talenta ASN Kukar, pembangunan digital creative hub, dan public participatory caucus.

Inisiatif Tenggarong Project ini terbuka lebar bagi para pemangku kepentingan untuk berpartisipasi dan berkolaborasi, demi peningkatan kualitas pelayanan pemerintahan dan tingkat kepercayaan publik di Kabupaten Kutai Kartanegara. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Sumber: Siaran Pers

Editor: Lukman

(Visited 83 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!