Kerja Sama TJSP Kukar dan Loa Janan Bangun UMKM Centre

Amrizal: Loa Janan Itu Lagi Gencar UMKM

0 91

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Sekretaris Camat Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Amrizal, ungkap perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayahnya.

Untuk itu, Loa Janan diakuinya sedang menggencarkan pembangunan UMKM Centre, yang menjadi hasil kerja sama antara Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kukar dengan TJSP Loa Janan.

 “Kalau Kecamatan Loa Janan itu lagi gencar UMKM. Kita bangun UMKM Centre yang bekerjasama dengan CSR perusahaan, berkolaborasi membangun UMKM Balai Pajang,” tutur Amrizal disela-sela Pelatihan Tim Evaluasi APBDesa dan APBDesa Perubahan, Verifikasi Pertangggungjawaban Desa, di Hotel Fugo Samarinda beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Menurutnya, UMKM Centre memiliki peran yang sangat signifikan. Karena dapat berfungsi sebagai alat promosi untuk produk-produk hasil olahan dari Desa-Desa, dan kegiatan PKK masyarakat Desa.

“Sangat membantu kita dalam mempromosikan produk-produk tersebut, terutama menghadapi kompetisi dalam Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” bebernya.

Di Loa Janan, UMKM Centre juga menjadi pilot project yang menjadi prioritas utama dan sedang dilaksanakan secara berkesinambungan di wilayah Loa Janan.

“Bagi saya, itu pilot project prioritas yang sedang berlangsung di Loa Janan,” ungkapnya.

Lanjutnya, produk olahan dari daerah lain mungkin saja memiliki kesamaan dalam hal kualitas, tetapi perbedaannya terletak pada strategi promosi dan pemasarannya. Oleh karena itu, pihaknya akan terus bersaing, dengan berfokus pada penetapan harga yang kompetitif.

“Produk olahan luar itu kurang lebih sama. Tapi yang beda promosinya ataupun pemasarannya. Hasil olahannya sama saja, mungkin kita harus berkompetisi dalam soal harganya.” tandas Amrizal. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 83 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!