Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Kukar Kerja Sama Tanoto Foundation

Edi: Ada Tanoto Foundation

0 101

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga pengajar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan berbagai upaya, salah satunya adalah melalui Tanoto Foundation.

Tanoto Foundation menjalankan program-program pendidikan dengan keyakinan bahwa pendidikan berkualitas, memiliki potensi untuk mempercepat pencapaian kesetaraan peluang. Yayasan ini didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto sejak tahun 1981.

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengatakan, pihaknya akan terus komitmen untuk meningkatkan kualitas Kepala Sekolah (Kepsek), termasuk juga perbaikan manajemen sekolah.

“Kami berupaya mengembangkan peningkatan kualitas Guru, ada Tanoto Foundation. Jadi nanti bagaimana peningkatan Kepsek dan perbaikan manajemen sekolah,” ujar Edi dalam pelantikan dan sumpah jabatan di Pendopo Odah Etam, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga:

Dalam upayanya untuk memastikan keberhasilan program ini, ia menekankan pentingnya inisiatif, inovasi, dan kreasi yang berkelanjutan di seluruh sekolah di Kukar.

Lebih khusus lagi, ia memberikan dorongan kepada para Kepala Sekolah untuk memotivasi Guru-Guru penggerak. Dengan melibatkan Guru-Guru ini dalam proses inovasi, mereka dapat menjadi agen perubahan yang kuat dalam menghadirkan pendidikan yang menarik dan bermutu.

“Nanti Kepsek harus inisiatif, apalagi yang memang merupakan Guru penggerak.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 93 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!