HUT Ke-24 Kutim, 20 Koperasi Dianugerahi Penghargaan

Ardiansyah: Kita Berikan Semacam Penghargaan

0 445

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memberikan penghargaan kepada 20 Koperasi berprestasi di wilayahnya, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Kutim, Kamis (12/10/2023).

Penghargaan diberikan kepada Koperasi yang telah menunjukkan kinerja yang baik, dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan, jika penghargaan yang diberikan itu yang memang sehat terlebih Koperasi merupakan salah satu pilar perekonomian masyarakat.

Karena itu Koperasi diberikan penghargaan agar bisa memacu program dan manajemennya, sehingga dapat berperan lebih dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kutim.

“Kita berikan semacam penghargaan sehingga mereka terus memacu majemennya, programnya, agar lebih baik lagi,” sebut orang nomor satu Kutim itu.

Baca Juga:

Sementara itu, Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi, Diskop UKM Kutim Firman Wahyudi menuturkan, jika penghargaan tersebut diberikan lantaran ke 20 Koperasi tersebut aktif melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dalam tiga tahun terakhir.

“Jika tahun lalu ada 14 Koperasi yang kita berikan penghargaan, dan sekarang ada peningkatan. Diawal kami baru bergabung di Koperasi yang kemarin hanya 40, di 2021 ada peningkatan 112 dan di tahun ini lebih dari 120,” tuturnya.

Dijelaskannya, di dalam pemberian penghargaan ini selain memberikan Piagam juga rencananya akan diberikan Komputer dan Printer.

“Insyah Allah pemberian penghargaan seperti ini akan diselengarakan setiap tahunnya,” jelas Firman.

Salah satu Perwakilan Koperasi penerima penghargaan dari Pemkab Kutim asal Kecamatan Muara Wahau Jiu Get, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kutai Timur, khususnya Dinas Koperasi, atas penghargaan yang diberikan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas atas pemberian penghargaan ini dari Dinas Koperasi, yang diserahkan di HUT Ke-24 Kutim, semoga semakin jaya dan maju Koperasi ke depannya.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ ADV

Editor: Lukman

(Visited 442 times, 2 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!