Tahun Politik, Legislator Kaltim Ajak Seluruh Pihak Jaga Kondusivitas

Seno: Ini Sudah Mendekati Tahun Politik

0 129

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Seno Aji, mendekati tahun politik 2024 ini mengajak semua pihak untuk menjaga kondusivitas. Upaya tersebut dianggap penting untuk mempertahankan situasi damai dan mencegah konflik serta perpecahan, terutama di wilayah Kalimantan Timur.

Seno Aji juga menyoroti bahwa rangkaian peristiwa politik di Indonesia tidak dapat dihindari, dan kemungkinan besar peristiwa politik ini akan berdampak luas terhadap berbagai aspek kehidupan, termasuk ekonomi, dalam jangka waktu satu tahun ke depan. Dengan demikian, menjaga stabilitas dan kedamaian di Kaltim menjadi sangat penting dalam menghadapi perubahan-perubahan tersebut.

“Kondusivitas di tahun politik sangat diperlukan di Kaltim. Terutama, setelah dua wilayah Kaltim menjadi kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN),” bebernya.

Proyek strategis nasional ini lantas dipandangnya memerlukan tindakan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan, terutama di kawasan Penajam Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara (Kukar). Langkah-langkah keamanan yang ketat akan menjadi kunci untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan proyek-proyek tersebut, serta menjaga stabilitas di wilayah tersebut.

Namun ia menyadari bahwa saat ini telah memasuki tahun politik, dan juga pekerjaan di IKN tengah berlanjut.

“Ini sudah mendekati tahun politik, kemudian pekerjaan di Ibu Kota Negara juga berlanjut,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Legislator Kaltim ini menegaskan bahwa ke depan, pihaknya akan berupaya untuk berkomunikasi lebih lanjut, agar Infrastruktur Kawasan IKN dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan prioritas nasional. Hal ini merupakan langkah penting dalam memastikan koordinasi dan implementasi proyek ini, sesuai dengan visi dan misi pembangunan nasional.

“Undang-Undang sudah mengatur bahwa IKN akan pindah ke Kaltim. Itu yang sedang kita rumuskan, saya mencoba berkoordinasi intens dengan otorita, Pemerintah Pusat dan juga Provinsi.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Kaltim)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 114 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!