Diskominfo Kukar Hadirkan Praktisi Konsultan Digital PR dan Medsos

Workshop Transformasi Digital Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik

0 119

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Workshop Transformasi Digital Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik digelar Diskominfo Kaltim bersama Diskominfo Kukar, sebagai upaya memajukan dan meningkatkan efektivitas informasi publik serta keterlibatan komunitas dalam era digital yang terus berkembang pesat, Selasa (10/10/2023).

Pada sesi Kedua kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna Kantor Bappeda Kukar tersebut, diisi narasumber terkemuka dalam bidang Praktisi Konsultan Digital PR dan Medsos Prof Dr Rulli Nasrullah, serta Praktisi Medsos Mohammad Kholis.

Sesi kedua ini mengangkat tema yang krusial, yaitu “Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan bagi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Se-Kaltim.”

“Acara ini diadakan sebagai upaya memajukan dan meningkatkan efektivitas informasi publik, serta keterlibatan komunitas dalam era digital yang terus berkembang pesat,” kata Kadis Kominfo Kukar Dafip Haryanto.

Rulli Nasrullah berbagi pengetahuan dan wawasannya tentang mengenai strategi efektif dalam memanfaatkan platform digital, untuk membangun citra positif dan kemitraan yang kuat antara instansi pemerintah dan KIM.

Dalam paparannya, ia menekankan pentingnya transparansi dan komunikasi yang efektif dalam menjalin hubungan positif dengan masyarakat.

Baca Juga:

Sedangkan Mohammad Kholis memberikan pandangan praktis tentang bagaimana KIM dapat memanfaatkan media sosial, sebagai alat untuk menyebarkan informasi dan memperluas jaringan komunitas.

Ia berbicara tentang pentingnya konten yang relevan, strategi berbasis data, dan keterlibatan aktif dalam media sosial melalui berbagai macam aplikasi pengeditan foto dan video yang bisa di akses lewat handphone android, serta tata cara penggunaan dan pengoperasiannya.

Acara ini menjadi momentum penting bagi KIM se-Kaltim, untuk memahami potensi dan peluang yang ditawarkan oleh platform digital. Mereka juga diajak untuk berkolaborasi dalam membangun kemitraan yang kuat dengan pemerintah daerah, guna meningkatkan akses informasi masyarakat dan memperkuat keterlibatan komunitas dalam pengambilan keputusan.

Dengan bimbingan dari dua narasumber berpengalaman ini, diharapkan KIM se-Kaltim dapat semakin efektif dalam menyebarkan informasi yang akurat dan relevan, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan daerah.

“Acara ini menandai komitmen Diskominfo Kabupaten Kukar, untuk mendukung perkembangan informasi publik yang transparan dan inklusif di era digital.” kata Kadis Kominfo Kukar Dafip Haryanto. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 116 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!