Kanwil V KPPU Balikpapan Rutin Pantau Komoditas Beras

Andriyanto: Telah Berkoordinasi dengan Dinas Provinsi

0 42

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Pengawasan terhadap komoditas pangan telah dilakukan secara rutin oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU).

Saat ini yang menjadi perhatian khusus adalah kenaikan harga Beras, Kanwil V KPPU Balikpapan saat ini tengah mengkaji penyebab kenaikan harga Beras di Kalimantan.

Kepala Kanwil V KPPU Balikpapan Andriyanto dalam Siaran Pers yang diterima DETAKKaltim.Com mengatakan, informasi awal yang didapat oleh Kanwil V KPPU adalah kenaikan harga Beras di sentra produksi di Pulau Jawa dan Provinsi Sulawesi Selatan, akibat terdampak oleh kemarau panjang.

“Kanwil V KPPU telah berkoordinasi dengan Dinas Provinsi yang membidangi soal Ketahanan Pangan di seluruh Kalimantan. Kalimantan memang bukan sentra Beras, jadi harga beras tergantung dari pasokan dari Jawa atau Sulawesi,” jelas Andriyanto, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga:

Terkait potensi permainan harga atau hambatan masuk Beras ke Kalimantan, lanjut Andriyanto, jika menemukan hal tersebut masyarakat dapat melaporkannya ke KPPU. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Siaran Pers

Editor: Lukman

(Visited 37 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!