Prodi SI STMIK WICIDA Raih Akreditasi Baik Sekali dari LAM INFOKOM

Fika: Baru Saja Kita Mendapatkan

0 137

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Sejarah panjang STMIK WICIDA dalam melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Kawasan Timur Indonesia, dan menempatkan Alumninya di berbagai lembaga pemerintah dan swasta tidak perlu lagi diragukan.

Ini dapat dibuktikan, banyak lulusan STMIK WICIDA yang bekerja pada lembaga pemerintah. Hari ini, Prodi Sistem Informasi (SI) mendapatkan Predikat Baik Sekali. Maka jika ingin kuliah IT, di STMIK Aja!

Sertifikat Akreditasi Prodi SI STMIK WICIDA.

STMIK WICIDA, pada usia 32 tahun Kampus Ungu STMIK Widya Cipta Dharma Kalimantan Timur, mendapatkan kado Predikat Baik Sekali hasil Akreditasi Prodi Sistem Informasi dari LAM – INFOKOM.

Prodi Sistem Informasi (SI) yang sebelumnya dikomandoi Dr Heny Pratiwi S Kom MPd MTI, kemudian jabatan tersebut dilimpahkan ke rekan sejawatnya Pitrascha Adytia ST MT yang sebelumnya menjabat Prodi Teknik Informatika (TI).

Sejak 2019 pada bulan Februari persiapan berkas untuk melengkapi tahapan akreditasi, akhirnya membuahkan hasil. Akreditasi yang baru saja diumumkan Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM-INFOOM) Nomor 133/SK/LAM-INFOKOM/AK/SVIII/2023, tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Sistem Informasi pada Program Sarjana, STMIK Widya Cipta Dharma Kota Samarinda.

Baca Juga:

Peringkat Akreditasi Baik Sekali dengan nilai 310. Keputusan ini mulai berlaku 19 Agustus 2023 hingga 19 Agustus 2028. Sebagaimana ditandatangani Ketua Dewan Eksekutif LAM -INFOKOM Prof Drs Sri Hartati MSc PhD.

Kerja keras seluruh jajaran Civitas Akademika STMIK Wicida, khususnya Prodi Sistem Informasi tuntas dengan mendapatkan predikat Baik Sekali.

Hanifah Ekawati selaku Sekretaris Tim Akreditasi menyebutkan, persiapan akreditas tersebut mulai disusun dan persiapan berkas sejak bulan Kedua tahun 2019. Dan kita menuntaskanya penyusunan laporan dan presentasi di hadapan asesor LAM INFOKOM, asesemen lapangan 11 Juli 2023, dan hasilnya memuaskan bagi STMIK WICIDA.

Tim Asesor dari LAM INFOKOM  Prof A Benny Qurban Nurdjaman ( Prof Benny-Red) dan Dr Siti Rohajawati S Kom M Kom yang mengasesmen lapangan Prodi Sistem Informasi mulai tanggal 09 -11 Juli 2023. Tepat tanggal 19 Agustus 2023 hasil asesmen lapangan terbit.

“Baru saja kita mendapatkan kiriman Salinan Surat keputusan tentang hasil Akreditasi dari fihak LAM INFOKOM,” kata Hanifah Ekawati, atau yang akrap disapa Fika, Senin (21/8/2023).

Informasi turunya SK LAM-INFOKOM juga dipertegas Wakil Ketua 1 Bidang akademik Dr Heny Pratiwi S Kom MPd MTI, tepat pukul 04:06 Wita dengan menujukkan bukti SK dan Sertifikat.

Kepala UMP ini juga menegaskan, dalam waktu dekat Akreditasi Prodi Teknik Informatika  akan dilaksanakan dan disusul oleh Institusi. Maka dia berharap jajaran Tim Panitia Prodi Teknik Informatika mempersiapkan alat kelengkapan dari sekarang. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Pajar

Editor: Lukman

(Visited 120 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!