Hadapi 3 Event Politik, Plt Ketua DPD PDIP Kaltim Cek “Mesin” Banteng

0 53

DETAKaltim.Com, SAMARINDA : Setelah menjadi Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Irjen Pol (Purn) H Safaruddin intens melakukan cek kesiapan “mesin” partai berlambang Banteng itu dalam rangka menghadapi 3 event politik di tanah air, yakni Pilgub, Pileg dan Pilpres.

Kesiapan ‘Mesin Banteng’ bisa dirasakan dari semangat kader-kader partai yang dikomando Ketua Megawati Soekarnoputri itu. Terutama pergerakan unsur pengurus di semua tingkatan, organisasi sayap dan relawan.

“Semua unsur pengurus harus bersinergi memaksimalkan kinerja untuk memenangkan Pilgub Kaltim, Pileg dan Pilpres. Sekalipun ini sudah jalan, tapi perlu dioptimalkan,” terang Safaruddin sesaat di acara rapat koordinasi daerah, Senin (9/4/2018), di Hotel Grand Victoria, Jalan S Parman Samarinda, Kalimantan Timur.

Rapat koordinasi daerah yang dibuka Safaruddin, menghadirkan Cagub Rusmadi Wongso. Peserta sekitar 100 orang, yakni seluruh pengurus DPD PDI Perjuangan Kaltim, anggota fraksi PDIP DPRD Kaltim dan DPRD Kabupaten/Kota di Benua Etam.

Safaruddin mengingatkan, sebagai partai besar yang memenangkan Pemilu nasional tahun 2014, adalah menjadi tanggungjawab seluruh pengurus untuk bisa mempertahankan. Bahkan untuk Kaltim yang perolehan suaranya kalah dari Partai Golkar tahun 2014, menjadi motivasi sendiri untuk bekerja lebih keras agar menjadi pemenang.

“Kita mulai dari Pilgub yang digelar 27 Juni 2018. PDIP yang mengusung Rusmadi-Safaruddin berkoalisi dengan Partai Hanura, harus menang. Semua harus bekerja,” ucap Safaruddin kepada Wartawan.

Mantan Kapolda Kaltim itu mengatakan, rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk memaksimalkan dan memperkuat barisan, menyamakan presepsi dan mengsinergikan semua unsur pengurus, baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota dalam rangka untuk memenangkan calon Gubernur dan wakilnya pada  Pilgub Kaltim 2018.

Rapat koordinasi ini, kata Safaruddin, bukan saja untuk  Pilgub Kaltim, tapi juga untuk memenangkan Pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2019, tahun depan. (LVL)

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!