Jasno, Politisi PAN Berjuang dari Pinggiran Samarinda

Serap Aspirasi Dalam Reses di Rawa Makmur

0 163
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Jasno dari daerah pemilihan (Dapil) Palaran, Kota Samarinda, melaksanakan reses Masa Sidang III tahun 2020 di Kelurahan Rawa Makmur, Sabtu (21/11/2020) malam.

Dalam reses yang dihadiri sekitar 200 orang warga tersebut termasuk Ketua-Ketua RT yang merupakan gabungan 5 RT di daerah itu, Jasno menyimpulkan paling tidak ada 4 persoalan yang dikemukakan warga untuk dibenahi.

“Masyarakat itu ngusulkan terkait infrastruktur jalan, karena jalan di daerah pinggiran ini kan masih banyak yang belum layak. Masih kondisi tanah,” jelas Jasno saat dikonfirmasi, Kamis (26/11/2020) sore.

Yang kedua, aspirasi warga terkait dengan banjir di lingkungan sehingga meminta drainase diperbaiki. Selanjutnya, Ketiga masalah penerangan jalan lingkungan.

“Sekarang ini kan banyak LPJU (Lampu Penerangan Jalan Umum) lama nggak diganti-ganti, walaupun ada lampunya tapi mati. Itu yang mereka keluhkan,” kata Jasno lebih lanjut.

Terakhir, masalah air PDAM yang tidak lancar saat siang hari. Lancarnya pada malam hari saja.

Menjawab pertanyaan DETAKKaltim.Com, Jasno mengatakan usulan-usulan warga tersebut nanti akan dimasukkan ke Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), karena anggaran itu mengakomodir usulan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dan reses anggota DPRD.

Baca juga : Sugiyono, Ketua DPRD Samarinda Serap Aspirasi Warga Dalam Gang

“Nanti Musrembang itu kita gabung reses masuk ke RKPD, kita sampaikan ke pemerintah daerah,” jelas Jasno yang mengembang amanah masyarakat Palaran di DPRD Samarinda untuk periode 5 tahun kedua.

Menurut Jasno, usulan warga tersebut akan dimasukkan ke anggaran tahun 2022. Karena usulan harus dimasukkan satu tahun anggaran sebelumnya. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 40 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!