BREAKINGNEWS! Tenggelam Saat Mancing, Agus Suryanto Ditemukan Tewas

Korban Ditemukan Sekitar 15 Meter di LKP

0 730

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Agus Suryanto (54) yang dilaporkan hilang saat Perahu Ketinting yang digunakannya memancing tenggelam, setelah dihantam gelombang di Sungai Mahakam, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, Kaltim, berhasil ditemukan, Rabu (26/7/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menyampaikan, pada Pukul 16:10 Wita, Tim SAR Gabungan menerima informasi dari keluarga korban,  Agus Suryanto telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban Agus Suryanto telah ditemukan dengan jarak ± 15 Meter dari Lokasi Kejadian (LKP) dalam keadaan MD (Meninggal Dunia),” jelas Melkianus.

Setelah ditemukan, mayat Agus Suryanto selanjutnya dievakuasi ke rumah duka.

Sebelumnya, Melkianus menerima laporan kejadian naas tersebut. Melansir keterangan pelapor, ia menjelaskan kronologis kejadian berawal, Senin (24/7/2023) sekitar Pukul 20:00 Wita korban bersama menantunya pergi memancing ikan di Perairan Pulau Atas, Kecamatan Sambutan,  hingga sampai pada hari Selasa tanggal 25 Juli 2023 sekitar Pukul 03:00 Wita.

BERITA TERKAIT:

Saat itu korban sedang memancing dengan melemparkan kail ke Sungai Mahakam di Perairan Pulau Atas, entah kenapa kedua korban saat itu mengantuk dan tidak mengetahui gelombang besar yang melintas di Perahunya. Dan setelah itu Perahu Ketinting korban terbalik dan tenggelam.

Baca Juga:

Jamben, menantu Agus Suryanto selamat dalam peristiwa itu. Namun Agus Suryanto yang beralamat di Jalan Sulawesi, RT 043, Kelurahan Bukuan, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, dinyatakan hilang sehingga dilaporkan ke KPP Balikpapan.

Hari ini, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian hari Ke-2 sampai kemudian mendapatkan informasi korban telah ditemukan pihak keluarga.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Pos TNI AL Anggana, Satpolair Resta Samarinda, Polsek Palaran, Polsek Kota Samarinda, Disdamkar Kota Samarinda, Regana Sengkotek, Portugal Rescue, dan Tagana Palaran. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 102 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!