Warga Perumahan Posindo Keluhkan Banjir Saat Legislator Reses

Edy: Sering Mengalami Kebanjiran

0 305

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Edi Alfonso melaksanakan serap aspirasi (reses) Masa Persidangan II tahun 2023 di Perumahan Posindo RT 33, 34, 35, 36, Kelurahan Gunung Bahagia Balikpapan Selatan, Rabu (7/6/2023) malam.

Dalam reses Edy Alfonso itu, warga serentak persoalkan masalah banjir akibat drainase yang tidak mampu menampung debit air hujan yang cukup tinggi.

Adapun warga RT 35 Hartati mempersoalkan permasalahan Jembatan yang sudah rusak, dan drainase yang sudah roboh sehingga pada saat hujan lebat air meluap ke jalan.

Anggota DPRD dari Partai Golkar ini menanggapi, Perumahan Posindo sering mengalami kebanjiran akibat dari kawasan yang wilayahnya terdapat cekungan sehingga mudah sekali ketika hujan banjir.

“Keluhan warga yang tinggal di Perumahan Posindo sering mengalami kebanjiran, dikarenakan adanya cekungan sehingga mudah untuk menimbulkan banjir,” jelas Edy.

Lebih lanjut Edy mengatakan, persoalan banjir dan pengangkatan sedimentasi yang sudah terlalu banyak akan dikoordinasikan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU). Termasuk dengan persoalan banjir, seluruh anggota dewan bersama Pemerintah Kota telah berjuang penuh agar persoalan banjir ini paling tidak berkurang.

Baca Juga:

“Dan ini sudah dilakukan, Pemerintah Kota melakukan perbaikan daerah aliran sungai terutama di wilayah MT Haryono. Kami selaku anggota dewan akan terus berjuangan dalam menyelesaikan permasalahan banjir, seperti yang sudah dilakukan di kawasan MT Haryono,” jelas Edy.

Anggaran di Perubahan nanti, lanjutnya, akan diupayakan untuk perbaiki drainase dan jalan secara bertahap.

“Termasuk dengan warga Perumahan Posindo, apakah fasos dan fasumnya sudah diserahkan ke Pemerintah Kota.” pungkas Edy Alfonso. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 166 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!