Balikpapan Timur Akan Miliki Rumah Sakit

Subari: Tahun 2024 Kita Akan Anggarkan Untuk Fisiknya

0 191

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: DPRD Kota Balikpapan bersama Pemerintah Kota  telah merencanakan pada tahun 2024 bangun rumah sakit di kawasan Balikpapan Timur, sebagai upaya pemberian fasilitas kesehatan bagi masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Subari mengatakan, pembangunan rumah sakit di Balikpapan Timur tahun depan  adalah kabar yang baik bagi warga masyarakat Balikpapan Timur.

“Alhamdulillah kemarin saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan. Saat ini DED-nya sudah ada di tahun 2023, insya Allah di tahun 2024 kita akan kejar pembangunan fisiknya,” kata Subari ketika diwawancarai Wartawan di Kantor DPRD Kota Balikpapan, Senin (5/6/2023).

Pembangunan rumah sakit di Balikpapan Timur sempat terjadi opsi dalam penempatan lokasi di antaranya Puskesmas Lamaru dan di RT 19 dekat SMK 5 Pelayaran.

“Atas dasar pemikiran serta kebijakan yang ditentukan Pemerintah Kota maka Puskesmas Lamaru akan ditingkatkan menjadi rumah sakit, dan Puskesmas yang ada saat ini akan dipindahkan ke Kelurahan Lamaru,” ucap Subari.

Subari menjelaskan, untuk anggarannya, pembangunan rumah sakit tersebut pihaknya masih melakukan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan.

“Yang jelas di tahun 2024 kita akan anggarkan untuk fisiknya,” jelas Subari.

Baca Juga:

Lebih lanjut Subari mengatakan, pembangunan rumah sakit di Balikpapan Timur adalah perjuangan DPRD khususnya yang ada di Dapil Balikpapan Timur.

“Ditambah dengan masukan-masukan warga yang meminta untuk dibangunkan rumah sakit, dengan alasan jarak yang ditempuh lumayan jauh.” tandas Subari. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 115 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!