Hari Lingkungan Hidup, Apical Group Donasi 300 Bibit Tanaman Bagi Poltekba

Ahmad: Sejalan Dengan Komitmen Keberlanjutan Apical 2030

0 1,107

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Apical Group salah satu perusahaan pengolah Minyak Sawit terbesar di dunia turut berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan dengan memberikan donasi 300 bibit tanaman jenis Trembesi, Mahoni, dan Angsana kepada Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba), Senin (5/6/2023).

Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, yang diperingati pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya.

Inisiatif ini dilakukan melalui unit bisnis Apical yang berada di Balikpapan, yakni PT Kutai Refinery Nusantara. Donasi bibit tanaman ini bertujuan untuk memperkuat dan melindungi kembali ekosistem lokal, di lingkungan Politeknik Negeri Balikpapan.

Melalui inisiatif ini, Apical ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga keberlanjutan dan kelestarian lingkungan.

Ahmad Junaidi yang merupakan Manajer HSE Apical Group di Balikpapan pada kegiatan penyerahan ini mengatakan, dengan aksi kecil seperti ini Apical dapat berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan untuk menjadikan bumi kita sebagai tempat yang lebih baik untuk kita tinggali.

“Hal ini sejalan dengan komitmen keberlanjutan Apical 2030 dan filosofi bisnis kita yang berlandaskan 5C, Good for Community, Good for Country, Good for Climate, Good for Customer and Good for Company. Dengan kegiatan ini marilah kita bersama-sama menjaga lingkungan, dan meningkatkan kualitas hidup untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Ahmad Junaidi.

Baca Juga:

Penyerahaan simbolis bibit tanaman ini diterima Direktur Politeknik Balikpapan Ramli. Atas penyerahan tersebut, Ramli berharap bibit tanaman yang diberikan Apical ini menjadi modal awal untuk mewujudkan Poltekba menjadi Green Campus yang ramah terhadap lingkungan sekitar.

Kegiatan simbolis penyerahan bibit tanaman ini ditutup dengan acara diskusi bersama unsur akademisi, serta dilanjutkan dengan makan siang menu masakan Vietnam yang telah disiapkan para mahasiswa Jurusan Tata Boga Politeknik Balikpapan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor: Lukman

(Visited 61 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!