Dispar Kutim Giat Promosikan Destinasi Wisata Teranyar

Nurullah Berharap Dongkrak PAD

0 568

DETAKKaltim.Com, SANGATTA: Beragam inovasi terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Pariwisata, salah satunya dengan membentuk Desa-Desa wisata di sejumlah Kecamatan. Saat ini sedang gencar mempromosikan destinasi wisata teranyar, yang ada di Kabupaten Kutim.

Seperti tempat wisata terbaru Danau Wisata Embung Banyu Langit. Tempat wisata ini tengah digandrungi masyarakat setempat, lokasinya berada di Desa Suka Maju, Kecamatan Kongbeng.

Wilayah ini memiliki daya tarik tersendiri. Di antaranya, memiliki spot mancing yang relatif aman. Kemudian, Danau Embung juga dapat dijadikan tempat berolahraga seperti joging.

Selain itu, tempat yang layak dijadikan lokasi swafoto inipun sangat cocok untuk digunakan berkemping, outbond maupun bersantai bersama keluarga. Terlebih, lokasi ini telah menyediakan gazebo untuk pengunjung yang ingin beristirahat sembari menikmati pemandangan.

Untuk mencapai lokasi ini, warga yang berangkat dari Sangatta harus menempuh perjalanan selama 6 jam untuk tiba di Kecamatan Kongbeng. Kemudian, setelahnya hanya memerlukan waktu sekira 15 menit dari jalan Poros Kongbeng-Muara Wahau ke dalam lokasi Danau Embung Banyu Langit.

Baca Juga:

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur Nurullah mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan inovasi pariwisata di Kabupaten Kutim. Kendati Kutim sangat dikenal dengan kekayaan Tambang Batubaranya, namun pemerintah tidak pernah berpuas diri akan kekayaan sumber daya alam saja.

Bahkan, ia berharap upaya mempromosikan wisata dapat pula berimbas pada peningkatan perekonomian rakyat.

“Diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus menambah PAD melalui Sektor Pariwisata.” tandas Nurullah, Senin (22/5/2023). (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/Adv.Diskominfo Kutim

Editor: Lukman

(Visited 74 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!