Zuhdi : Target Pertahankan 5 Besar, FORKI Kaltim Diharapkan Sumbang Medali

0 48

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pelantikan pengurus Federasi Karate Do Indonesia (FORKI) Kaltim periode 2016-2020 oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, selaku Ketua Umum PB FORKI yang bertepatan dengan hari Jum’at diharapkan menjadi semangat tersendiri.

“Dengan pengurus yang baru, yang baru saja dilantik di hari Jum’at. Dilantik langsung oleh Panglima TNI mudah-mudahan menjadi semangat tersendiri,” ucap Zuhdi Yahya saat menyampaikan sambutannya pada acara pelantikan yang berlangsung di Aula Sudirman Balikpapan, Jum’at (20/5/2016).

Di hadapan sejumlah Perwira Tinggi TNI yang menghadiri acara pelantikan tersebut, dan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Zuhdi Yahya juga menyampaikan prestasi yang pernah dicapai KONI Kaltim pada PON XVII 2008 saat menjadi tuan rumah, saat itu menduduki peringkat ketiga. Dan pada PON 2012 berada pada peringkat kelima.

Dengan meloloskan 8 orang atlet yang akan betarung di 6 nomor pada PON XIX 2016 di Jawa Barat, Zuhdi berharap FORKI Kaltim bisa menyumbangkan Medali Emas.

Zuhdi Yahya
Zuhdi Yahya (kiri) di samping Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. (foto : LVL)

“Target Kaltim mempertahankan minimal 5 besar. Harapan kita, medali mudah-mudahan bisa disumbangkan FORKI Kalimantan Timur,” harap Zuhdi.

PON XIX 2016 akan mempertandingkan 44 cabang olah raga (Cabor), dari sejumlah Cabor tersebut Kaltim berhasil meraih tiket di 42 Cabor setelah melalui perjuangan ketat di Pra PON dengan meloloskan atlet sebanyak 669, lanjut Zuhdi.

Angka ini menempatkan Kaltim berada di posisi ketiga jumlah atlet terbesar yang lolos ke PON, di bawah Jawa Timur dan DKI Jakarta. Dan di luar Jawa Barat sebagai tuan rumah yang mendapatkan sejumlah “kemudahan” untuk tidak mengikuti Pra PON di beberapa Cabor, sehingga menempatkan atletnya jauh lebih besar dari kontingen daerah lain.

Namun berdasarkan data, jika dilihat dari perolehan medali Pra PON tuan rumah Jawa Barat masih berada satu tingkat di bawah Kalimantan Timur, demikian disampaikan Zuhdi Yahya di tempat terpisah beberapa waktu sebelumnya. (LVL)

 

 

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!