Yusran : Tergambar Kehidupan Yang Lebih Cerah

0 57

        *** Ground Breaking Pabrik Pulp and Paper di KIB

 DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar melakukan Ground Breaking (Peletakan Batu Pertama) pembangunan pabrik Pulp and Paper di wilayah Kawasan Industri Buluminung (KIB) PPU, Kalimantan Timur, oleh PT Agra Bareksa Indonesia (ABI) yang ditandai dengan penekanan tombol sirine, Rabu (8/3/2017).

Yusran Aspar mengatakan, Ground Breaking yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan penting, terutama bagi pemerintah daerah Kabupaten PPU. Melalui kegiatan tersebut sesungguhnya pemerintah daerah ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa ke depan sudah tergambar kehidupan yang lebih cerah di Kabupaten PPU.

Drs.H.Yusran Aspar,M.Si. (foto:1st)

“Kenapa harapan besar ada di hadapan kita. Karena saya ingat betul ketika berkunjung ke Desa Palalawan Riau. Di sana ada sebuah desa yang dibangun sebuah perusahaan Pulp and Paper yang sama seperti PPU ini. Kemudian dampaknya begitu besar bagi daerah itu jelas terlihat. Dalam beberapa tahun berikutnya, desa tersebut kini menjadi sebuah kabupaten, begitu besar dampak positif yang ada,“ kata Yusran Aspar dalam sambutannya.

Kepada seluruh masyarakat PPU khususnya di Kelurahan Buluminung, Yusran berharap untuk selalu mendukung dan melindungi pelaksanaan pembangunan di sana agar pembangunan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Mari kita dukung pembangunan pabrik Pulp and Paper ini. Masyarakat Buluminung juga harus ada rasa memiliki sehingga pelaksanaan pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,“ pinta Yusran.

Kehadiran KIB di Kabupaten PPU sangat luar biasa, lanjutnya, dari lahan yang telah disediakan oleh Pemkab PPU dalam RTRW seluas 5.030 hektar kini terasa semakin kurang seiring banyaknya insvestor yang masuk ke wilayah tersebut.

“Perusahaan Pulp and Paper ini sendiri menggunakan  lahan seluas 500 hektar di wilayah Buluminung. Ke depan kawasan KIB ini akan kita tambah luasannya, karena kita tahu kawasan ini memang sangat strategis untuk pembangunan berbagai industri di Kabupaten PPU. Kami yakin melalui kawasan industri ini, PPU akan memberikan kontribusi besar bagi Kaltim ke depan,“ sebut Yusran.

Direktur PT ABI, Anton H Wijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa, Ground Breaking ini merupakan tonggak awal pembangunan industri Agra Bareksa, yang akan dilanjutkan dengan tahap kedua yaitu pembangunan Biomas Power Plant yang semuanya itu ke depan akan menunjang pembangunan Pulp and Paper di Buluminung.

“Harapan kami kawasan industri Buluminung ini akan memberikan kemajuan bagi Provinsi Kalimantan Timur, khususnya Kabupaten PPU,“ ujarnya.

 Berita terkait : Ground Breaking Pembangunan Pabrik Pulp and Paper di KIB

Industri Pulp and Paper juga didukung oleh PT Fajar Surya Swadaya, lanjut Anton, selaku pemegang saham Hutan Tanaman Industri (HTI) yang telah mulai melakukan penanaman pohon, sebagai bahan baku industri sejak 2010 di Kabupaten PPU.

“Besar harapan kami PT Agra Bareksa ini dapat mendapat dukungan dari semua stakeholder, sehingga industri ini dapat berjalan secara berkelanjutan. Kami juga sampaikan terima kasih kepada Bupati PPU yang terus memberikan dukungannya sehingga pembangunan ini dapat terlaksana, “ pungkas Anton.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ, Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan, Ketua DPRD PPU, Nanang Alie, Jajaran PT ABI dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten PPU. (Humas6/LVL)

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!