Yonif Raider 600/Modang Gelar Bhakti Sosial di Kampung Modang

Bagikan Sembako dan Persembahkan Sarana Air Bersih

0 112

DETAKKaltim.Com, PPU : TNI hadir untuk memberikan perlindungan keamanan, dan ketentraman bagi seluruh masyarakat Indonesia sebagai bentuk kecintaan kepada bangsa dan negara, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan bersama warga di daerah terpencil hingga perbatasan.

Seperti yang dilakukan Batalyon Yonif 600/Modang Penajam Pasir Utara (PPU). Bersama Komandan Batalyon Infanteri Raider 600/Modang Mayor Inf Karuniawan Hanif Arrifho, melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial sekaligus doa bersama di Kampung Modang, Minggu (27/3/2022).

Menurut Mayor Inf Hanif, kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud bersilaturrahmi dengan warga sekitar Kampung Modang. Sekaligus doa bersama untuk keselamatan dan keberhasilan pelaksanaan Tugas Operasi Satuan ini ke Papua, yang dijadwalkan akan berangkat dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Juga :

Kegiatan bhakti sosial yang dilakukan dengan pemberian bantuan berupa Sembako, dan pembuatan sarana Air bersih bagi warga masyarakat Kampung Modang.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk pembinaan teritorial Sat Non Kowil, sebagai upaya mewujudkan Kemanunggalan TNI AD dengan rakyat dan mendukung program KASAD yaitu TNI AD manunggal AIR,” kata Mayor Inf Hanif dalam rilisnya yang diterima DETAKKaltim.Com.

Harapannya adalah momentum ini bisa dijadikan sebagai sarana silaturrahmi, dan menumbuh kembangkan rasa kepedulian terhadap sesama.

“Semoga upaya sederhana ini dapat membantu masyarakat dalam penyediaan Air bersih, yang mudah terjangkau.” harapnya menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor   : Lukman

(Visited 29 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!