Wow! Polresta Samarinda Operasikan Command Center 24 Jam

AKP Annisa : Tempat Pengaduan Masyarakat Secara Digital

0 294
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ruang Command Center Polresta Samarinda di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, kini beroperasi selama 24 jam setiap hari.

Dari ruang Command Center tersebut setiap kejadian bisa terpantau jelas, dan warga yang mengalami berbagai persoalan bisa mengadukannya melalui nomor 110.

Selain memantau situasi lalu lintas dari pusat kontrol, Command Center yang memiliki call center panggilan 110 bisa melayani gangguan Kamtibmas, pelaporan tindak kriminal hingga adanya kejadian kecelakaan lalu lintas.

“Command Center ini dibuat sebagai tempat pengaduan masyarakat secara digital, setelah melakukan panggilan pada call center 110, Command Center akan langsung tahu dan melaporkan pada wilayah Polsek jajaran agar segera menindak lanjuti,” ucap AKP Annisa Prastiwi, Kabag Humas Polresta Samarinda kepada DETAKKaltim.Com saat ditemui, Senin (2/11/2020) pagi.

Selain call center 110, petugas Command Center juga bisa memantau aktivitas warga melalui media sosial, bahkan untuk memaksimalkan pelayanan tersebut nomor 110 dibuka selama 24 jam penuh.

Baca juga : Polresta Samarinda Bagikan Rompi Wartawan

“Selain pelayanan 110 kami juga memonitor aktivitas warga melalui media sosial, agar kami bisa lebih cepat mengetahui kejadian apa yang ada di lingkungan masyarakat, dan juga layanan 110 kami buka 24 jam,” lanjut Annisa.

Dari layanan tersebut Polresta Samarinda mengajak masyarakat Kota Tepian agar tidak ragu–ragu, jika melihat atau mendengar kejadian yang berpotensi menimbulkan kerawanan sosial dan gangguan keamanan, untuk segera mengadukan ke call center 110. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 29 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!