Warga Desa Tani Bhakti Gembira Ikut Pelatihan Peningkatan KPM

Santi : Kegiatan Ini Akan Menyelamatkan Generasi Muda

0 341
DETAKKaltim.Com, LOA JANAN : Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (KPM) dan Kader Posyandu untuk Mencegah Stunting yang digelar di Desa Tani Bhakti Loa Janan, Kutai Kartanegara disambut gembira warga setempat, Rabu (25/11/2020) pagi.

“Sangat senang dan mengapresiasi atas dukungan dari Pemerintah Desa Tani Bhakti yang sudah memberikan pembekalan, dengan melaksanakan pelatihan bagi Kader Pembangunan Manusia dan Kader Posyandu, dalam rangka untuk pencegahan Stunting di wilayah Desa Tani Bhakti,” kata Eko Ratna Ningtyas, salah satu peserta Kader Posyandu yang ditemui DETAKKaltim.Com.

Eko berharap kegiatan ini diadakan setiap tahun untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan, tentang cara pencegahan Stunting di wilayah Desa Tani Bhakti sehinga desa ini ke depannya bebas dari Stunting.

Senada dengan Eko Ratna Ningtyas, Santi Kader Pembangunan Manusia peserta pelatihan peningkatan kapasitas SDM untuk pencegahan Stunting lainnya mengatakan,  ia sangat senang sebagai Kader Pembangunan Manusia yang mendapat penguatan serta pengetahuan tentang pencegahan Stunting.

Berita terkait : Pemdes Tani Bhakti Gelar Pelatihan Kader Posyandu   

“Salah satunya tentang identifikasi 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), yaitu bagaimana mengidentifikasi ibu hamil dari usia 0 di dalam kandungan sampai usia 23 bulan,” kata Santi bersemangat.

Selain itu, kata dia, dengan adanya pelatihan penguatan bagi Kader Pembangunan Manusia dan Kader Posyandu dalam mengidentifikasi serta melakukan pencegahan Stunting, akan menyelamatkan generasi muda di wilayah Desa Tani Bhakti.

“Kegiatan ini akan menyelamatkan generasi muda di Wilayah Desa Tani Bhakti,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Alim

Editor  : Lukman

(Visited 131 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!