Pemdes Tani Bhakti Gelar Pelatihan Kader Posyandu   

Amin : Peningkatan Kapasitas SDM         

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN : Untuk mencegah adanya kasus Stunting (Gagal Tumbuh) di wilayah Desa Tani Bhakti, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar) Pemerintah Desa (Pemdes) Tani Bhakti mengadakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (KPM) dan Kader Posyandu untuk Mencegah Stunting, Rabu (25/11/2020) pagi.

Menurut keterangan Kepala Desa Tani Bhakti M Amin saat membuka acara pelatihan tersebut di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tani Bhakti, maksud dan tujuan diadakannya pelatihan ini untuk meningkatkan serta penguatan kapasitas SDM Kader Pembangunan Manusia dan Kader Posyandu dalam mengidentifikasi serta mencegah adanya kasus Stunting diwilayah Desa Tani Bhakti.

“Kita berharap dengan adanya pelatihan bagi Kader Pembangunan Manusia dan Kader Posyandu, bisa semaksimal mungkin dalam menjalankan tugasnya untuk mengidentifikasi dan mencegah kasus Stunting di wilayah Desa Tani Bhakti, agar di Desa Tani Bhakti tidak ada kasus Stunting,” kata M Amin.

Sunarsih selaku pemberi materi mengatakan, dengan adanya pelatihan bagi Kader Pembangunan Manusia dan Kader Posyandu diharapkan mampu meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi Kader Pembangunan Manusia dan Kader Posyandu terkait Stunting.

Baca juga : Keluh Kesah Guru SDN 015 Tani Bhakti Ketika Sistem Daring Diberlakukan

Selain itu, lanjut Sunarsih, dengan adanya penguatan kapasitas SDM Kader Pembangunan Manusia dan Kader Posyandu, lebih spesifik dalam pendataan serta identifikasi kasus Stunting yang ada di Desa Tani Bhakti.  Selain itu, juga ada pemahaman tentang apa itu 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dalam pencegahan Stunting diwilayah Desa Tani Bhakti.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan kasus Stunting di wilayah Desa Tani Bhakti dapat dicegah, agar Desa Tani Bhakti bebas Stunting,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Alim

Editor  : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!