Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Booster Besutan DPD PDIP Kaltim

Nanda : DPP Minta Sukseskan Program Penanganan Pandemi

0 52

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kaltim menggelar Vaksinasi Booster di Kantor DPD PDI Perjuangan Kaltim, Jalan A Wahab Syahrani, Samarinda, Kaltim, Sabtu (9/4/2022) dari Pukul 09:00 hingga selesai.

Menurut Ketua Panitia Priskila Evalianitha Randabunga, kegiatan Vaksinasi Booster tersebut merupakan Batch 1, sedangkan Bacth 2 akan digelar pada 29 April 2022 Pukul 09:00 hingga selesai di tempat yang sama.

“DPD PDI Perjuangan Provinsi Kaltim melaksanakan Vaksinasi Booster, kami berharap Vaksinasi Booster ini bisa membantu warga masyarakat yang masih membutuhkan, yang belum bisa mengakses Vaksin Booster,” jelas Priskila.

Dalam pelaksanaannya, kata Priskila, ditemukan ada warga yang telah melewati masa berlaku Vaksin Pertamanya (expired) sehingga terpaksa harus divaksin ulang lagi. Sehingga ia berharap media juga bisa mengedukasi masyarakat, agar jangan sampai melebihi batas waktu Vaksinasi Pertamanya yaitu 6 bulan.

“Ini Vaksin Booster di Kalimantan ini kita berharap sampai ke Ranting-Ranting, PAC-PAC bisa mengakses,” harap Priskila.

Untuk Samarinda, ia mengatakan sudah sampai tingkat Ranting. Iapun berharap Vaksin Booster bisa diakses masyarakat seluas-luasnya.

Vaksinasi Booster ini diakuinya baru pertama kalinya namun akan berkelanjutan, pada 29 April saat warga banyak ingin mudik lebaran. Sehingga ia berharap masyarakat tahu, sehingga sebanyak-banyaknya bisa datang.

Baca Juga :

Kegiatan Vaksin Boster ini diungkapkannya digelar bekerja sama dengan Denkesyah TNI Samarinda, dengan menyediakan 120 Dosis Vaksin yang ditangani 10 orang tenaga kesehatan. Vaksin tersebut campur. Ada tahap I dan II, namun terbanyak Vaksin Booster.

Ke depan, Priskila berharap DPC PDIP juga bisa melaksanakan Vaksinasi Booster ini di Kantor-Kantor DPC PDI Perjuangan.

Pelaksanaan Vaksin Booster hari ini, diungkapkannya disambut warga antusias hingga tutup. Meski diakuinya ada yang sudah mendaftar namun tidak datang, sehingga ia sangat menyayangkan karena untuk mendapatkan Vaksin Booster ini tidak mudah.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim Ananda Emira Moeis mengatakan, akan terus memfasilitasi pelaksanaan Vaksinasi Booster ini.

“Bagi masyarakat yang belum mengikuti, nanti kalau kita melaksanakan silahkan mendaftar,” kata Ananda.

Iapun mengungkapkan, pelaksanaan hari ini berlangsung di DPD namun untuk DPC sudah ada beberapa yang telah melaksanakan.

Pelaksanaan Vaksinasi Booster yang dibuka kali ini untuk umum dijelaskan anggota DPRD Kaltim ini, merupakan tindak lanjut dari arahan DPP PDI Perjuangan yang meminta untuk bahu membahu, mensukseskan program pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 ini.

“Setiap kader selalu diingatkan untuk bergotong royong.” tandas Nanda sapaan akrabnya. (DETAKKlatim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!