Wali Kota Bontang Tinjau Lokasi Pemakaman untuk Pasien Covid-19

0 345

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni meninjau langsung lokasi tempat pemakaman baru di Bontang Lestari atau tepatnya di samping TPA Bontang Lestari. Lokasi tersebut rencananya akan disiapkan untuk pasien Covid-19. Mengingat lahan pemakaman di Bontang sudah mulai menipis.

“Mudah-mudahan dengan disediakannya lahan pemakaman ini masyarakat tak kesulitan mencari tempat penguburan,” kata Neni, Jum’at (24/4/2020).

Lokasi pemakaman tersebut diharapkan tak pernah terisi oleh pasien yang dinyatakan positif Covid-19. Namun, Tuhan seolah berkata lain. Jum’at dini hari sekira pukul 02:05 Wita, terdapat satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia. Pasien tersebut berusia 8 tahun dan berjenis kelamin laki-laki.

Pasien tidak ada riwayat ke luar daerah, namun keluarga ada yang pernah keluar daerah pada akhir Maret lalu.

Neni mengimbau masyarakat Bontang untuk tetap melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting. Kalaupun harus keluar rumah, Neni mengingatkan agar menggunakan masker.

Saat tiba di rumah, protokol kesehatan dari luar harus tetap dilaksanakan. Seperti segera mencuci baju yang dipakai keluar rumah, mandi bersih, jangan duduk atau menyapa anak sebelum kondisi tubuh sudah bersih.

“Mencegah penyebaran Covid-19, harus dilakukan secara bersama-sama. Kalau masyarakat mengikuti imbauan pemerintah, insya Allah Covid-19 tidak akan semakin meluas penyebarannya,” sebut Neni.

Diharapkan juga masyarat Bontang bisa jujur kepada petugas kesehatan jika mengalami gejala Covid-19. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!