Wakil Ketua DPRD Kaltim Siap Jadi Narasumber HUT Ke-7 DETAKKaltim.Com

Talkshow HUT Ke-7 Bertema Peluang dan Tantangan Petani Kaltim Sambut IKN

0 169

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Muhammad Samsun menyatakan kesediaannya, untuk menjadi narasumber dalam acara Talkshow dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-7 media DETAKKaltim.Com.

Ditemui di Rumah Dinas Wakil Ketua DPRD Kaltim di Kompleks Kantor DPRD Kaltim, Samsun yang tengah mendisposisi sejumlah surat sambil terlihat santai. Ia juga terlihat sesekali menerima telpon masuk, dan membalas pesan WhatsApp.

“Saya diminta Ketua (DPD PDIP Kaltim-red) untuk berangkat ke Balikpapan, mempersiapkan kedatangan Ibu Ketua Umum (Megawati Soekatnoputri-red) besok,” kata Samsun usai menerima telpon, Senin (20/2/2023) Pukul 14:00 Wita.

Setelah mendengarkan penjelasan mengenai latar belakang ia didaulat mengisi acara tersebut, kepada Pemimpin Redaksi DETAKKaltim.Com, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kaltim ini menanyakan siapa saja yang hadir menjadi narasumber.

“Apakah mereka bersedia datang?” tanya legislator yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara ini setelah disebutkan, nanti narasumbernya dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH).

Selain itu, juga dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan DPKH) Kaltim. Serta dari Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim.

“Insya Allah, boleh, bisa,” kata Samsun sejurus kemudian.

Didaulatnya Muhammad Samsun menjadi salah satu narasumber dalam acara bertema Pertanian, yang akan dihadiri puluhan Mahasiswa Pertanian dari sejumlah Perguruan Tinggi di Samarinda, tidak lepas dari perjuangannya membela kaum Petani selama berada di DPRD Kaltim.

Ia selalu menyoroti kelangkaan Pupuk untuk Petani, perbaikan jalan usaha tani, perbaikan saluran Irigasi, peningkatan anggaran Sektor Pertanian untuk mewujudkan swasembada pangan di Kaltim dan lainnya.

Hal itupun masih diungkapkannya saat menggelar Reses Masa Sidang I Tahun 2023 di Desa Rapak Lembur, Tenggarong, Jum’at (17/2/2023).

“Memang yang masih menjadi kendala di Desa seperti itu. Untuk itu, pembangunan Irigasi hingga Jalan Usaha Tani sangat perlu untuk dibangun dan ditingkatkan,” ungkap Samsun kala itu.

BERITA TERKAIT :

Sejumlah landasan tersebut membuat media DETAKKaltim.Com kepincut untuk membawa politisi yang terkenal akrab dengan Wartawan ini, ke sebuah forum pada saat merayakan HUT.

Dan harapan itu kemudian bisa diwujudkan setelah ia menyatakan kesediaannya hadir saat HUT Ke-7, yang akan digelar di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Sabtu (25/2/2023) Pukul 10:00-13:00 Wita.

Kegiatan tersebut bertema Peluang dan Tantangan Petani Kaltim Sambut IKN, dengan Sub Tema Menggali Informasi Kesiapan DPTPH, DPKH, dan Disbun Dalam Pemenuhan Kebutuhan Konsumsi di Kaltim Saat IKN Hadir.

Kegiatan tersebut bertujuan menggali informasi mengenai kemampuan pemenuhan kebutuhan konsumsi Kaltim saat ini. Menggali informasi mengenai kekuatan dan kelemahan Kaltim saat ini dalam pemenuhan kebutuhan konsumsi. Dan menggali informasi mengenai strategi pemenuhan kebutuhan konsumsi pada saat IKN berpindah ke Kaltim. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!