Wakil Ketua DPRD Bontang Kawal Program Air Bersih

Forum CSR Siap Buat Sumur Bor untuk Dusun Sidrap

0 34

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Wakil Ketua DPRD Kota Bontang Agus Haris mengawal Program Air Bersih untuk Dusun Sidrap. Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, bulan ini akan dimulai pengerjaan Sumur Bor di Dusun Sidrap.

Forum Corporate Social Responsibility akan membuat 6 titik Sumur Bor pengadaan Air Bersih untuk warga Dusun Sidrap, Desa Martadinata, Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur.

“Kalau untuk pemasanagan pipa itu jangka panjang, namun kita sepakati ada 6 titik pemasangan Sumur Bor di bulan ini,” ungkapnya saat disambangi awak media DETAKKaltim.Com di ruangannya, Sekretariat DPRD Kota Bontang, Kamis (2/9/2021).

Masyarakat Dusun Sidrap telah lama menginginkan adanya sumber air bersih, jika melalui Pipanisasi dari PDAM maka prosesnya membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, berdasarkan rapat dengan PDAM dan perusahaan terdekat dengan Dusun Sidrap, disetujui pembuatan Sumur Bor sebanyak 6 titik lokasi.

“Minggu ini, masyarakat Dusun Sidrap diminta mencari 6 titik untuk pembuatan Sumur Bor,” terangnya.

Baca Juga :

Setelah masyarakat menemukan titik yang ada Airnya, perusahaan terkait akan langsung pasang Bor untuk membuat Sumur di situ. Adapun target penyelesaiannya tergantung pada tim teknisnya.

“Perusahaan sekitar Dusun Sidrap sudah menyanggupi untuk membantu pengadaan Sumur Bor tersebut.” pungkasnya.

Dusun Sidrap termasuk dalam wilayah buffer zone (penyangga) dari beberapa perusahaan di Kota Bontang. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : RI

Editor  : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!