Tunggu Restu DPRD, Dishub Samarinda Sosialisasi E-Parking

Hari : Tahun Depan Akan Kami Lakukan Uji Coba

0 55
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Petugas dari Dinas Perhubungan Samarinda melakukan sosialisasi program parkir elektronik atau E-Parking pada juru parkir yang beroperasi di kawasan Jalan Panglima Batur, Kecamatan Samarinda Kota, Kelurahan Pelabuhan, Kota Samarinda, Selasa (03/11/2020).

Meski sudah menargetkan 100 titik parkir di Kota samarinda yang akan dijadikan kawasan E-Parking, namun petugas masih akan berkoordinasi dengan DPRD. Hal ini dilakukan agar program tersebut secepatnya disetujui, tetapi sebelum mendapat restu petugas menilai pentingnya melakukan sosialisasi pada juru parkir yang masih beroperasi secara perseorangan.

“Kami berencana melakukan pungutan retribusi dengan menggunakan teknologi E-Parking, dengan program ini data yang masuk akan lebih akurat. Dan dari 100 juru parkir yang ada tahun depan akan kami lakukan uji coba, semoga segera disetujui oleh DPRD. Untuk itu mulai sekarang kami sudah mulai melakukan sosialisasi kepada juru parkir,” ucap Hari Prabowo, Kabid Lalu Lintas Jalan Dishub Kota Samarinda kepada DETAKKaltim.Com.

Melihat rencana yang akan diberlakukan oleh Dinas Perhubungan, para juru parkir menilai langkah tersebut merupakan satu cara untuk meningkatkan pendapatan dari Retribusi Parkir Kota Samarinda, meski begitu para juru parkir harus lebih belajar tentang perangkat yang akan digunakan dalam system E-Parking ini.

Baca juga : Dishubtrans Kota Samarinda Gelar Uji Kelayakan Bus

“Saya setuju saja dengan adanya program seperti ini, kan bisa lebih jelas pendapatannya. Cuma untuk hal teknologi saya memang harus banyak belajar untuk bisa mengoperasikan alat E-Parking ini,” kata Aras, Juru Parkir.

Rencana penerapan E-Parking di wilayah Samarinda ini dinilai penting untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, untuk itu Dinas Perhubungan punya keinginan tinggi agar program ini mendapat restu oleh DPRD Kota Samarinda. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!