Tragis! Perjalanan Hidup Febi Berakhir di Danau Bekas Tambang Batubara

Dwi : Ditemukan dengan Kondisi Meninggal

0 174

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pemuda bernama Febi Abdi Witanto (25) yang sempat hilang tenggelam di Danau bekas Tambang Batubara di Jalan Kalan Luas, Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kaltim, akhirnya berhasil ditemukan, Senin (1/11/2021) malam.

Sayangnya, saat ditemukan pemuda Febi sudah dalam keadaan meninggal dunia. Menurut Koordinator Unit Siaga SAR (Basarnas) Samarinda Dwi Adi Wibowo, mayat Febi nampak timbul ke permukaan sekitar Pukul 22:20 Wita.

Mayat Febi ditemukan warga sejauh 20 meter dari titik tenggelamnya, setelah ditemukan dengan cepat Tim SAR melakukan proses evakuasi.

“Korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia. Untuk proses evakuasi kami sedikit mengalami kendala, karena medan untuk membawa korban ke daratan agak terjal. Tapi bersyukur proses evakuasi bisa terlaksana dengan baik,” ucap Dwi kepada awak media DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi, Selasa (2/11/2021) pagi.

Selanjutnya, korban yang telah berhasil dievakuasi langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Pembangunan, RT 010, Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan.

“Jadi memang permintaan dari pihak keluarga, korban langsung kami antarkan ke rumah duka, untuk selanjutnya dimakamkan,” lanjutnya.

Baca Juga :

Setelah korban ditemukan, operasi pencarian orang tenggelam inipun secara resmi ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke Satuannya masing- masing.

Sebelumnya, Febi Abdi mengalami peristiwa tragis saat hendak berenang di bekas galian Tambang Batubara, Minggu (31/10/2021) sekitar Pukul 16:30 Wita.

Saat itu korban melakukan aksi terjun bebas, ke dalam Danau bekas galian Tambang Batubara. Aksi korban ini bahkan direkam melalui Handphone milik temannya.

Dalam video berdurasi 26 detik tersebut, nampak korban memulai aksinya dengan berlari dari daratan, lalu menuju ke Danau yang terhampar luas.

Korban yang sudah berlari kencang lalu terjun bebas ke Danau dari ketinggian sekitar 15 Meter. Nampak korban mengalami hantaman cukup keras ketika mendarat di permukaan air.

Akibat aksi terjun bebas dengan cara ekstrim seperti itu, korban diduga mengalami sesak nafas dan sempat berenang ke pinggir Danau namun kemudian menghilang tenggelam. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 83 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!